Polres Purwakarta Bekuk Pembunuh Wanita Muda

Polres Purwakarta Bekuk Pembunuh Wanita Muda

AKBP. Bahtiar Ujang Purnama, Kapolres Purwakarta- Jawa Barat

21 - Nov - 2011 | 01:56 | kategori:Hukum

Purwakarta. Seputar Nusantara. Petugas Reskrim Polres Purwakarta berhasil mengungkap kasus pembunuhan wanita muda yang ditemukan tewas tergeletak di jalan setapak Kp. Cimuntuk, Desa/Kec Sukatani, Purwakarta.
Identitas wanita korban pembunuhan itu diketahui bernama Luki Rahmawati, 19, warga Dusun Kwaon Rt 07/04,Desa Jemawan,Klaten,Jateng.

Kapolres Purwakarta AKBP. Bahtiar Ujang Purnama, didampingi Kasatreskrim AKP. Irfan Nugraha kepada wartawan, Minggu (20/11), mengatakan, kasus itu terungkap setelah jajaran Reskrim melakukan penyelidikan pada Jumat (18/11) lalu atau sehari setelah penemuan mayat wanita di Kp Cimuntuk.

Saat proses penyelidikan, sebut Kapolres, wanita korban penganiayaan di Cimuntuk yang semula tak diketahui identitasnya kemudian ada seorang warga yang mengenali kemudian kasus tersebut dikembangkan dan mengarah pacarnya pemuda warga Kp Babakan Rt 4/2 Desa Cadas Mekar,Kec Tegalwaru,Purwakarta, berinisial AY alias Gayung.

” Titik terang kasus ini terungkap dari keterangan saksi mengarah ke pacar korban. Kemudian didalami dengan menginterogasi AY hingga akhirnya mengakui telah menghabisi nyawa korban dipicu cemburu,” ungkap Kapolres.

Kepada petugas, pelaku AY menyebutkan, aksi nekatnya itu ia lakukan dengan mengeprukkan batu kebagian kepala pacarnya Luki saat berjalan di jalan setapak Kp Cimuntuk, Sukatani.

” Sepanjang jalan itu kami bertengkar. Saya marahi dia (korban) karena dia sudah berselingkuh dengan memiliki pacar baru. Karena kesal saya menghajarnya pakai batu,” ungkap AY.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, AY telah diamankan dan langsung ditahan di ruang tahanan Mapolres Purwakarta dan diancam hukuman diatas lima tahun penjara karena perbuatan penganiayaan yang mengakibatkan nyawa orang melayang.

Seperti di wartakan sebelumnya, bahwa sesosok mayat perempuan tanpa identitas diduga korban penganiayaan ditemukan warga di jalan setapak Kp Cimuntuk, Desa/Kec Sukatani,Kab Purwakarta, Kamis (17/11)lalu. Dilokasi polisi menemukan sebongkah batu berlumuran darah diduga dipakai pelaku mengepruk kepala korban. (Saeful Sutedjo/Purwakarta)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.