logo seputarnusantara.com

Indonesia Beri Penghargaan Polisi Nigeria

21 - Nov - 2011 | 02:15 | kategori:Internasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Pemerintah Indonesia, melalui perwakilannya di Nigeria, memberi penghargaan kepada Kepolisian Nigeria. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya membebaskan pegawai Kalbe Farma, Masadi, yang sempat ditawan oleh kelompok bersenjata negara itu.

” Kami baru serahkan langsung surat penghargaan dan terima kasih kepada Inspektur Polisi Nigeria di Wisma (KBRI) atas instruksi dan tindakan yang diambil dalam menyelamatkan Masadi yang diculik,” ujar Dubes Indonesia untuk Nigeria, Sudirman Haseng, Minggu (20/11/2011).

Selain memberi penghargaan, Sudirman dan Kepala Polisi Nigeria juga membuka peluang terjadinya kerja sama. Kedua negara akan bahu-membahu dalam menangani masalah penculikan, narkoba, hingga penyelundupan manusia.

“Kami juga diskusikan kemungkinan kerja sama antar interpol kedua negara,” tegasnya.

Masadi diculik pada 23 Oktober lalu. Empat pria bersenjata menyambangi tempat tinggalnya di Kota Kano, 1.000 km dari Ibukota Nigeria, Lagos. Kalbe Farma mempunyai perwakilan perusahaan di negara di benua Afrika itu.

Penculik dikabarkan meminta tebusan hingga US$ 500 ribu. Pihak Kalbe Farma menyerahkan sepenuhnya kepada Kemlu untuk melakukan segala upaya agar Masadi bisa selamat dan bebas. (berbagai sumber/ Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.