logo seputarnusantara.com

5 Jenis Makanan Yang Sebabkan Gairah Seks Turun

5 Jenis Makanan Yang Sebabkan Gairah Seks Turun

21 - Dec - 2011 | 12:40 | kategori:Kuliner

Jakarta. Seputar Nusantara. Berhati-hatilah dalam memilih makanan. Sebab makanan dapat membuat Anda loyo di ranjang. Makanan yang enak dan segar ternyata perlahan dan pasti menyusutkan garirah seks Anda. Makanan apa saja yang harus dijauhi?

Makanan yang dikonsumsi tiap hari berpengaruh besar terhadap kesehatan termasuk gairah seks. Lebih banyak informasi diberikan seputar makanan pembangkit gairah seks tetapi hanya sedikit yang mengungkap hal sebaliknya.

Tak ada salahnya mulailah selektif dalam memilih makanan, terutama makanan berikut ini yang bisa menyurutkan gairah seks:

1. Karbohidrat : Makanan kaya karbohidrat biasanya direkomendasikan untuk meningkatkan energi tubuh. Tetapi asupan karbohidrat berlebihan jutsru dapat berdampak negatif. Karbohidrat makanan padat cenderung menginduksi arteriosklerosis atau penebalan dinding arteri. Hal ini menyebabkan adanya penurunan bertahap dalam aliran darah. Padahal alat kelamin membutuhkan lebih dari rata-rata aliran darah untuk memastikan bahwa keinginan seksual dapat bertahan lama.

Asupan karbohidrat yang berlebihan bisa menghambat rangsangan seksual, selain merusak kepekaan seseorang dan respon terhadap rangsangan tersebut. Namun makanan alami dengan karbohidrat tinggi seperti kentang justru sebaliknya. Makanan seperti corn flakes yang dikembangkan sebagai makanan diet khusus inilah yang dapat mengurangi dorongan seksual.

2. Makanan gorengan dan yang mengandung lemak tak jenuh : Makanan gorengan harus dihindari untuk kesehatan baik secara seksual maupun reproduksi. Makanan yang digoreng mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (trans fat). Lemak ini memiliki hubungan terbalik dengan testosteron hormon dasar laki-laki dalam memenuhi kebutuhan seks. Oleh karena itu pilihlah bahan makanan olahan berlabel ‘trans fat free’. Beberapa makanan cepat saji seperti burger atau roti prata lebih baik dihindari karena mengandung trans fat yang tinggi.

3. Kedelai : Kedelai merupakan sumber asam amino dan vitamin esensial. Kedelai mengandung lemak yang rendah sehingga populer untuk pengganti banyak produk dairy. Namun, kedelai juga dapat menurunkan kadar testosteron. Para biksu di Asia Tengah diberi makan diet tinggi kedelai untuk membantu mengurangi hasrat seksual mereka. Tapi kedelai baru memiliki efek sebagai penurun testosteron jika dikonsumsi secara berlebihan.

4. Makanan yang mengandung asam oksalat tinggi : Asam oksalat diperlukan dalam tubuh manusia namun dalam jumlah yang sangat sedikit. Tingginya tingkat asam oksalat dapat berdampak pada ginjal. Ketika urin penyaringan dan urin pembentukan dalam kinerja ginjal terganggu, maka infeksi internal bakal meresap ke dalam saluran kemih dan kelamin.

Radang internal seperti ini sulit untuk mendiagnosa tetapi secara signifikan dapat menurunkan kadar testosteron dan mempengaruhi kualitas sperma. Beberapa sayuran seperti bayam, bit hijau, krokot, daun singkong, seledri, dan kailan memang disarankan. Tetapi jika makanan tersebut dikonsumsi secara terus-menerus dan lama maka dapat menyebabkan lonjakan asam oksalat yang tinggi.

5. Makanan yang mengandung mint & kayu manis : Berbagai makanan dan minuman rasa mint dan kayu manis sangat umum ditemukan di Asia. Namun, mint adalah salah satu ramuan langka yang dikenal dapat menurunkan libido. Sering disarankan dikunyah oleh orang-orang suci karena alasan ini. Mint memiliki sifat anti-androgenik yang cenderung menurunkan sintesis testosteron. (Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kuliner | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.