logo seputarnusantara.com

Camp Alternatif Timnas, Stadion Purnawarman Dikunjungi Ketua Umum PSSI

Camp Alternatif Timnas, Stadion Purnawarman Dikunjungi Ketua Umum PSSI

27 - Feb - 2012 | 14:29 | kategori:Kesehatan

Purwakarta. Seputar Nusantara. Salah Satu Tempat Alternatif Yang Bakal Di Jadikan Pusat Latihan Bagi Timnas Yakni, Stadion Purwarman, Purwakarta- Jawa Barat. Stadion Kebanggan Warga Purwakarta Tersebut Memilki Luas Tanah 20 Hektar Ini Sering Di Pakai Pertandingan Sepak Bola Skala Nasional Liga Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Siap Bekerjasama Dengan Kabupaten Purwakarta Untuk Membangun Sarana Latihan Atau Kamp Untuk Tim Nasional. Rencana Itu Dikemukakan oleh Ketua Umum Pssi Djohar Arifin Husin Ketika Meninjau Ke Salah  Stadion Purwamawan- Purwakarta- Jawa Barat,  Senin (20/2).

Djohar Arifin Husin Mengaku Miris Melihat Nasib Pemain Timnas Yang Harus Berpindah-Pindah Tempat Kala Menggelar Traning Center. Guna Mempersiapkan Pertandingan Internasional, Kenyataan Pahit Itu Lantaran Pssi Hingga Kini Belum Jua Memiliki Lapangan Khsusus Buat Timnas.

Saat Melakukan Peninjauan Lokasi Yang Akan Dijadikan Sport Center Bag Timnas Di Purwakarta, Djohar Mengatakan Mau Tak Mau Pssi Harus Menyediakan Lapangan Sendiri Yang Diintegrasikan Dengan Pusat Olahraga Bagi Pemain Timnas Di Semua Jenjang Usia Hingga Senior.

Djohar Menyambut Baik Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Dengan Begitu Nama Purwakarta Nanti Akan Dikenal Di Seluruh Indonesia. Jika Orang Membicarakan Timnas, Maka Nama Purwakarta Akan Selalu Disebut.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Telah Menyiapkan Tiga Wilayah Sebagai Alternatif Lokasi Pusat Latihan Timnas, Yakni Sekitar Stadion Purnawarman Seluas 20 Hektare, Sukatani Seluas 30 Hektare Dan Kertasari Seluas 300 Hektare.

Saat Ini Timnas Tidak Memiliki Lapangan Latihan Sendiri, Meski Biasa Menggunakan Lapangan C Senayan Jakarta. Pssi Hanya Menyewa Lapangan Tersebut Setiap Bulan Seharga Rp 100 Juta, Sehingga Membebani Keuangan. (Saeful Sutedjo/Purwakarta)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kesehatan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.