Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi Pertanyakan APBD 5 Tahun Rp 140 Triliun

Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi Pertanyakan APBD 5 Tahun Rp 140 Triliun

Jokowi (kanan) dan Basuki (kiri)

2 - Jul - 2012 | 13:30 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Cagub DKI yang diusung Gerindra dan PDIP, Jokowi, lagi-lagi mempertanyakan APBD DKI selama 5 tahun yang berjumlah Rp 140 triliun. Dia juga mengimbau untuk mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

” APBD DKI ini Rp 140 triliun selama 5 tahun. Tapi selama 5 tahun jadi apa? Mengalirnya ke mana? Masyarakat harus tahu, yang namanya Banjir Kanal Timur itu proyeknya Menteri PU. Busway juga bukan yang sekarang, tapi yang 5 tahun sebelumnya. Jadi yang Rp 140 triliun itu jadi apa?” tanya Jokowi pada 3 ribuan massa di Parkir Timur Senayan, kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/7/2012).

Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak ini, mengatakan dirinya sudah berkeliling dari kampung ke kampung, bantaran kali ke bantaran kali. Menurut Jokowi, masih banyak warga yang sakit dan tidak bisa sekolah. Wali Kota nonaktif Solo ini pun percaya diri dia dan Ahok bisa terpilih jika pilkada DKI jujur dan bersih.

” Oleh karena itu Jakarta perlu perubahan yang lebih baik. Kota yang pro rakyat kecil, pro pada wong cilik, pro pada masyarakat bawah. Saya titip juga, awasi itu TPS-TPS. Karena ada indikasi ada yang mau main curang. Pilkada DKI harus bersih dan jujur. Kalau pilkada DKI bersih dan jujur, kita yakin Jokowi-Basuki jadi gubernur,” tegas Jokowi.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menambahkan, ” Tugas saya sederhana, membuat Pak Jokowi berhasil. Membuat warga DKI otaknya penuh, perutnya penuh dan dompetnya penuh”. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.