logo seputarnusantara.com

Pembukaan Muktamar NU di Makassar Bertabur Tokoh Nasional

23 - Mar - 2010 | 06:57 | kategori:Agama dan Opini

muktamarLogo-dalamJakarta. Seputar Nusantara. Pembukaan muktamar NU ke 32 di Gedung Celebes Care Center (CCC) Makassar, Selasa (23/3/2010), dihadiri tokoh-tokoh nasional. Sederet nama seperti mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Ketua MK Mahfud MD, Menag Suryadarma Ali, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Mendiknas Muhammad Nuh, mantan Menlu Hasan Wirajuda dan Wagub Jabar Dede Yusuf tampak sudah hadir dilokasi.

Selain beberapa nama di atas, dalam jadwal acara yang dirilis panitia muktamar, rencananya 20 menteri akan ikut mendampingi rombongan Presiden SBY yang akan membuka acara ini. Selain itu, sekitar 20 ribu lebih warga Nahdliyin dari berbagai penjuru Nusantara juga ikut menjadi saksi pembukaan perhelatan akbar organisasi kaum sarungan setiap 5 tahun ini.

Pembukaan muktamar NU di Makassar ini juga dihadiri oleh puluhan duta besar dan belasan mufti dari negara Islam. Tamu dari tokoh-tokoh agama di luar Islam juga ikut menghadiri pembukaan Muktamar yang pertama kali dilakukan di wilayah Indonesia timur ini.

Pantauan detikcom, sebelum kedatangan Presiden SBY, kandidat ketua umum PBNU KH Salahuddin Wahid datang menyalami kiai-kiai sepuh NU di tempat duduknya. Selain Gus Solah, tampak pula Slamet Effendi Yusuf, dan Chofifah Indar Parawangsa terlihat di depan panggung pembukaan muktamar.

Sementara kandidat lainnya terlihat belum tampak. JK yang datang bersama istrinya, Mufidah Jusuf, tampak berbincang bersama Ketua MK Mahfud MD dan para kiai-kiai NU. Rencananya, pembukaan muktamar NU akan diiringi pertunjukan musik tradisional Gandrang Bulo dan panggung selain pembacaan salawat dan ayat suci Alqur’an. Tampak panggung muktamar dihias dengan ornamen khas Bugis-Makassar. ( dtc ).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.