logo seputarnusantara.com

Persib Vs Persija, Polisi Tilang Kendaraan Pelanggar Lalin dan Amankan Suporter Bawa Senjata Tajam

25 - Mar - 2010 | 13:28 | kategori:Olah Raga

JackJakarta. Seputar Nusantara. Polda Metro Jaya menilang 272 kendaraan suporter Persija karena melanggar peraturan lalu lintas. Selain itu Polisi juga mengamankan 15 Jakmania yang kedapatan membawa senjata tajam.
“272 kendaraan suporter ditilang karena melanggar lalu lintas dan 100 lainnya diberi teguran simpatik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya di kantornya, Jl Gatot Subroto,
Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Selain itu Polda Metro Jaya juga menyita berbagai senjata tajam yang dibawa suporter Jakmania. Mulai dari celurit, gesper besi, tongkat dan pisau. 15 Orang dibawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Dari 15 orang itu, yang mengakui membawa barang bukti 3 orang,” jelas Boy.

3 orang itu adalah Suryanto (13) warga Pademangan, Jakarta Utara yang membawa ketapal jarum. Dimas Rendy (14) warga Ciracas Jaktim yang membawa 1 buah golok dan Encas (10), warga Tambun Bekasi yang membawa gir.

“Yang tidak membawa barang buktiĀ  setelah diberi pengarahan boleh pulang,” jelas Boy.

Razia Jakarta Timur

Sementara itu hasil sweeping terhadap 5 titik penyekatan di wilayah Jakarta Timur, polisi mengamankan 1840 Jakmania. Mereka menggunakan 32 unit mobil umum dan 50 motor.

Didepan Gedung Midya Karya Jl MT Haryono polisi mengamankan 1 rantai, 1 gergaji besi, 4 miras, 47 ikat pinggang, 2 jarum songket, 1 cat semprot dan 1 payung. Kemudian di titik kumpul Pasar Gembrong, Jatinegara, diamankan 6 gesper, 3 botol miras, 1 gesper gir dan 2 bambu.

Di Pinang Ranti Pondok Gede Kampung Makasar, petugas mengamankan pisau lipat milik Aryo (14) alamat Komplek BDN 01, Arian Pondok Gede Bekasi, 1 pisau dapur milik Gimson Purba (45), supir metromini.

Polisi juga mengamankan 26 gesper dan 1 cat semprot. Di titik kumpul jalan Pramuka, Matraman, polisi mengamankan 2 gesper, 2 botol anggur, 1 cat semprot dan 1 batu bata. Di Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung nihil tidak ada yang diamankan. Massa dari titik kumpul di Jakarta Timur.

Razia Jakarta Barat

Sementara itu di Jakarta Barat, polisi mengamankan 2 orang Jakmania karena kedapatan membawa pisau dan gir motor. Polisi juga menyita 2 clurit, 5 sajam, 3 stik sofbol, 5 gir, 1 stik golf, 1 bola biliar, 3 botol kosong. Polisi juga mengamankan 10 unit motor tanpa dilengkapai surat2, 15 SIM dan 55 STNK.

Razia Depok

Sebanyak 15 Jakmania di bawa SPK Polres Depok. Polisi merazia titik penyekatan dan ditemukan senjata tajam berupa clurit 5 bilah, 18 gir motor yang di ikat di sabuk, 3 samurai, 2 besi panjang 1 meter, 1 kunci letter T, 1 tongkat bambu, 1 stik golf, 5 sabuk kepala besi dan bambu dengan panjang 1 meter. ( dtc ).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Olah Raga | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.