Irjen Kementerian Agama RI : Penyaluran Dana BOS Belum Tepat Sasaran

Irjen Kementerian Agama RI : Penyaluran Dana BOS Belum Tepat Sasaran

6 - Mar - 2013 | 09:45 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Salah satu persoalan dunia pendidikan di Tanah Air adalah masalah anggaran pendidikan yang belum merata. Irjen Kementerian Agama M Jasin mengatakan pengalokasian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selama ini belum tepat sasaran.

“BOS itu juga belum pada alokasi yang benar dan seragam, artinya masih terjadi disparitas pemahaman penggunaan BOS. Itulah yang harus segera diluruskan,” ujar Irjen Kemenag, M Jasin, di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (5/3/2013).

Hal tersebut disampaikan Jasin usai membahas anggaran pendidikan dengan pihak KPK Selasa (5/3) siang. Pembahasan tersebut dihadiri juga oleh Irjen Kemendiknas, Haryono umar. Mantan kominisoner KPK ini juga mengatakan dengan anggaran pendidikan di Indonesia yang terhitung besar, ironisnya SDM dan sarana ada belum memadai.

Kementerian Agama mengambil peran dalam pembahasan anggaran pendidikan karena banyaknya sekolah di Indonesia yang berlandaskan Islam. “Kan di Kementerian Agama banyak pendidikan seperti madrasah, perguruan tinggi Islam, IAIN, STAIN. Kan itu ribuan jumlahnya, lebih dari 5 ribu lembaga pendidikan,” ujar Jasin. (Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Nasional