logo seputarnusantara.com

Aria Bima : Sudah Saatnya Rustriningsih Berkiprah dan Menjadi Tokoh Nasional

Aria Bima : Sudah Saatnya Rustriningsih Berkiprah dan Menjadi Tokoh Nasional

Aria Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

8 - Mar - 2013 | 10:08 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. PDI Perjuangan resmi mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon Gubernur Jawa Tengah periode 2013- 2018. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini dipilih karena dinilai kompeten, loyal pada partai, dan mewakili pimpinan generasi muda. Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan memutuskan mengusung Ganjar Pranowo. Dengan mengusung Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan memastikan regenerasi dan kaderisasi partai akan berjalan.

Hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan PDI Perjuangan dalam pemilihan Gubernur di daerah lain, seperti di Jakarta ada Jokowi, di Jawa Barat ada Rieke Dyah Pitaloka. Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar- Jawa Tengah pada tahun 1968. Ia merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. Ganjar Pranowo adalah kader partai PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Sedangkan Heru Sudjatmoko adalah Bupati Purbalingga yang juga kader PDI Perjuangan.

Menurut Aria Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, bahwa seluruh simpatisan, kader, tokoh dan para anggota Legislatif PDI Perjuangan di Jawa Tengah harus menempatkan diri pada peranannya masing- masing untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013.

” Kami yakin, seluruh warga partai PDI Perjuangan bersatu padu dalam mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko pada Pilkada Gubernur Jawa Tengah,” ungkap Aria Bima kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR RI- Senayan, pada Kamis 7 Februari 2013.

Aria Bima memaparkan, mengapa akhirnya PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo, bukan Rustriningsih yang selama ini santer disebut- sebut sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan? Aria Bima menjelaskan bahwa, bukan berarti Rustriningsih lebih jelek daripada Ganjar Pranowo. Justru, Rustriningsih yang sudah 2 kali menjabat Bupati Kebumen dan sekali Wakil Gubernur Jawa Tengah, sudah saatnya Rustriningsih naik kelasnya.

” Mbak Rustriningsih 2 Periode jadi Bupati Kebumen, 1 Periode jadi Wakil Gubernur Jawa Tengah, jadi sudah saatnya Rustriningsih berkiprah di tingkat Nasional, bukan lagi level daerah. Dan tentu PDI Perjuangan akan memberikan penugasan- penugasan yang lain kepada Rustriningsih, seperti menjadi pengurus teras di DPP atau menjadi Caleg DPR RI, yang itu adalah level nasional,” tegas Aria Bima, Politisi dari PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Aria Bima menjelaskan, bahwa Rustriningsih sangat kapabel, punya pengalaman yang baik dan punya integritas tinggi, sehingga Rustriningsih sangat layak menduduki jabatan Eksekutif jika nanti PDI Perjuangan menang dalam Pemilu 2014.

” Bagi para simpatisan dan kader PDI Perjuangan Jawa Tengah yang menginginkan Rustriningsih menjadi Calon Gubernur, tidak perlu kecewa. Karena partai akan memberikan penugasan yang sesuai dengan kepentingan partai dan kepentingan rakyat secara Nasional. Saya kira Mbak Rustriningsih sudah harus bekiprah dilevel Nasional,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan penugasan Rustriningsih menjadi Bupati Kebumen selama 2 periode dan Wakil Gubernur Jawa Tengah selama 5 tahun, ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan percaya akan kemampuannya. Dan Rustriningsih tidak perlu khawatir karena tidak menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah untuk periode 5 tahun mendatang.

” Saya yakin, Mbak Rustriningsih tidak akan melakukan respon yang negatif dengan keputusan partai tersebut. Dan sekaliber Rustriningsih, tentu akan dewasa dan mendukung rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Partai sudah cukup banyak memberikan penugasan dan kepercayaan kepada Mbak Rustriningsih. Mbak Rustriningsih siap- siap saja menjadi tokoh tingkat nasional, bukan hanya level daerah, saya kira itu yang penting,” pungkas Aria Bima dipenghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.