Gubernur Aceh Temui Presiden SBY

Gubernur Aceh Temui Presiden SBY

Bendera GAM

17 - Apr - 2013 | 18:38 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Gubernur Aceh Abdullah Zaini dan Wali NAD, Tengku Malek Mahmud datang untuk menemui Presiden SBY di Istana Negara. Pertemuan tersebut guna membahas bendera dan lambang Aceh yang tengah menjadi polemik.

“Kami harus beri klarfikasi, soal bendera dan lambang. Sebenarnya kita telah memberi jawaban persis seperti terjadi komunikasi antar pihak pemerintah Aceh, DPRA dan Kemendgari dan Menko Polhukam, pada prinsipnya masih sama jawabannya karena dalam hal ini kita bukan arti mencari suatu ada solusi, poin of view yang tidak akan sama, di satu sisi akan dicari solusi yang sama, kita bersepakat untuk masa depan kita colling down dulu,” ujar Abdullah Zaini.

Abdullah mengatakan hal itu saat dicegat wartawan di lingkungan Setneg, Jakarta, Rabu, (17/4/2013). Yang menarik, pertemuan ini tidak ada di dalam jadwal resmi Presiden SBY. Kedatangan serta agenda pertemuan ini pun luput dari pantauan jurnalis.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otda, Dhohermansyah Djohan pada selasa (2/4/2013) telah menemui Pemerintah Aceh untuk memberi sinyal agar Qanun Nomor 3/2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh qanun Bendera dapat direvisi.

Setelah Dirjen Otda menemui Gubernur Aceh, kemudian pada Kamis (4/4) Mendagri Gamawan menjumpai Pemerintah Aceh untuk membahas dan sekaligus menyerahkan berkas hasil klarifikasi Kemendagri terhadap qanun tersebut. (Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik