Balada Polwan Jelita Briptu Rani, Benarkah Jadi Korban Pelecehan?

Balada Polwan Jelita Briptu Rani, Benarkah Jadi Korban Pelecehan?

Briptu Rani

4 - Jun - 2013 | 09:48 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Sudah 3 bulan Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni tak jelas rimbanya. Keberadaan Polwan cantik ini masih misterius. Rani menghilang kala foto syurnya beredar di dunia maya. Sehari-hari, Rani bertugas menjadi Sespri Kapolres Mojokerto, Jawa Timur. Sempat muncul tudingan dari keluarga Rani, ibunya Masraya Situmeang, menyebut anaknya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Serius?

“Anak saya stres akibat perlakuan tidak senonoh yang dilakukan atasannya,” kata Masraya seperti dikutip dari majalah detik, edisi 3-9 Juni 2013. “Ia disuruh menemani para kolega Kapolres berkaraoke,” tambah Masraya kepada wartawan di rumahnya di Jalan Neglasari, Bandung, Ujung Berung, Jawa Barat.

Benarkah karena alasan itu semata? Dalam keterangan tertulis kepada Propam Polda Jawa Timur, Rani jua mengaku kerap mendapat pelecehan dan penghinaan sejak 2008, saat ditempatkan di Polres Mojokerto. Anggota Polri bernomor NRP 8806201 itu, mengaku sering dihina dan dilecehkan atasannya di bagian Humas Polres Mojokerto.

“Beliau memandang saya sebagai wanita nakal (pelacur),” kata Rani dalam surat tertulis yang diterima majalah detik. Kasus Briptu Rani ini memang masih gelap. Benarkah tudingan Rani soal pelecehan seksual dan juga pelecehan verbal? Sayangnya Rani yang tengah dicari Propam Polda Jatim memilih bersembunyi. Kabarnya dia bersembunyi di rumah tunangannya di kawasan Jakarta Selatan. Janda satu anak ini takut dengan intimidasi yang akan diterimanya dari korpsnya.

Sayangnya, Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho saat dimintai tanggapannya, enggan bercerita. Alasannya, kasus Rani sudah ditangani Polda Jawa Timur. “Sudah satu pintu itu. Saya takut salah bicara, sebaiknya ke Polda saja,” tutupnya. (dtc/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline