Launching Program Inovasi Pelayanan Publik di Propinsi Kalimantan Timur

12 - May - 2010 | 13:03 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR KaltimBalikpapan. Seputar Nusantara. Dilatar- belakangi oleh UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, maka sudah menjadi kewajiban bagi organisasi penyelenggara pelayanan publik, yang didalamnya termasuk para pelaksana pelayanan publik untuk bekerja dan bertugas dalam melaksanakan serangkaian tindakan pelayanan publik kepada masyarakat, baik kepada orang perseorangan, kelompok maupun badan hukum yang berkedudukan sebagai penerima manfaat pelayanan publik, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang tentunya dengan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah,  terjangkau dan terukur.

Adapun para penyelenggara pelayanan publik di Kalimantan Timur khususnya telah menwujudkan sinergitas berupa peningkatan pelayanan diberbagai situs layanan publik yang dilaksanakan oleh jajaran Polisi Lalu Lintas, PT. Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan Daerah yang berupa : Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 :2008 pada pelayanan Samsat Kota Balikpapan, Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Kaltim, Pelaksanaan Ujian Teori Penerbitan SIM dengan sistem AVIS/DTMS, Pelayanan Gerai Samsat Corner di Mall Balikpapan, Trade Centre dan Mall Samarinda Centeral Plaza, Pembagunan tujuh Samsat Pembantu di Wilayah Kaltim, Drive Trhu Samsat Samarinda, SIM Corner di Samarinda Central Plaza.

Selain peluncuran inovasi-inovasi tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polda Kaltim dengan PT. Jasa Raharja Cabang Kaltim, Dinas Kesehatan Propinsi Kaltim dan Rumah Sakit tentang penanganan kecelakaan lalu lintas secara terpadu, dan antara Polda Kaltim dengan Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Kaltim tentang integrasi kurikulum pendidikan lalu lintas di lingkungan sekolah. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat