logo seputarnusantara.com

Kesehatan Seniman Gesang Membaik

15 - May - 2010 | 11:00 | kategori:Budaya

gesangSolo. Seputar Nusantara. Kondisi Gesang mulai membaik dan legenda musik keroncong itu telah mau makan dan minum bahkan berjalan sendiri ke kamar mandi, setelah di rawat di ruang Firdaus Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Gesang yang berumur 93 pada tanggal 1 Oktober 2010 dirawat inap sejak Rabu (12/5) dan ditangani dr Suryo ahli penyakit dalam dan dr Trisula ahli jantung. “Pak Gesang sekarang juga sudah bisa tidur dengan nyenyak, tetapi sampai saat ini belum tahu kapan diizinkan pulang. Yang jelas kondisi fisik sekarang ini sudah agak bagus dibanding ketika baru masuk rumah sakit itu,” , kata Ny.Nur Ariyani keponakan Gesang ketika menunggu dirumah sakit PKU MUhammadiyah Solo, Sabtu.

“Pak Gesang sebenarnya kemarin itu datang kerumah sakit hanya mau kontrol, karena merasa mual-mual tidak mau makan, tetapi oleh dokter yang menangani langsung disarankan rawat inap,” katanya.

“Untuk dianokse sementara dari keterangan dokter yang menangani bahwa Pak Gesang menderita lemah jantung dan gangguan saluran kencing, dan sekarang ini sudah mulai membaik,” paparnya.

Pencipta dan pelantun lagu `Bengawan Solo` yang telah mendunia, pada hari Selasa (26/1) juga telah menjalani operasi prostat yang juga di rumah sakit PKU MUhammadiyah. Operasi itu berjalan baik tetapi Rabu (12/5) Gesang kembali masuk rumah sakit lagi sampai sekarang.

Menurut Nur, semenjak menjalani operasi prostat tanggal 26 Januari 2010, sebenarnya kondisi kesehatan Gesang tidak ada masalah dan baik-baik saja.

“Pak Gesang masuk rumah sakit lagi ini apa mungkin kecapekan ya, karena akhir-akhir ini kesibukan beliau agak lumayan dan banyak tamu”.kata Nur. (ant/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Budaya | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.