logo seputarnusantara.com

PKBL Jasa Raharja DKI Jakarta Tinjau Pengrajin Ikan Asin Kalibaru Jakut

1 - Jun - 2010 | 12:58 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR JkrtaJakarta. Seputar Nusantara. Kepala Cabang DKI Jakarta H. Mustimar Karimi, menugaskan Kepala Bagian Keuangan, Doyo, bersama Kasubag PKBL, Nawier Umarshaleh dan Staf PKBL, Dewi Renita, melakukan peninjauan langsung di lokasi Pengrajin Ikan Asin Kalibaru, Jakarta Utara, dalam rangka penjajakan program PKBL sistem Cluster di Jakarta Utara. Pengrajin tergabung dalam Himpunan Pengrajin Ikan Asin Kalibaru (HIMPIKA) yang beranggotakan hampir 450 orang anggota. Maruto, salah satu anggota menjelaskan, untuk mengatasi masalah keuangan saat ini para pengrajin menggunakan jasa tengkulak/rentenir secara cicilan setiap hari dengan bunga relatif tinggi. Sebagai contoh untuk pinjaman Rp 500 ribu, harus mengembalikan sebesar Rp 750 ribu. Ini sangat memberatkan, tapi harus bagaimana lagi, dengan nada bertanya …… ?

 

Kami, para pengrajin sangat berharap dan terima kasih atas perhatian Jasa Raharja untuk membantu mengatasi kesulitan dalam permodalan, mudah-mudahan dapat terealisasi dalam waktu dekat. Dengan bantuan serta pembinaan Jasa Raharja kedepan, Insya Allah, kami, para pengrajin perekonomian kami terangkat, anak-anak kami bisa melanjutkan sekolah. ujarnya penuh harap.

 

Kepala Bagian Keuangan, Doyo, menjelaskan, Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap pengusaha kecil menengah dan koperasi. Diharapkan melalui kerjasama ini dapat membantu pemerintah dalam membina para pengusaha kecil, menengah dan koperasi, sehingga para pengrajin ikan asin di Kalibaru, Jakarta Utara, yang selama ini termarjinalkan akan terangkat secara ekonomi, sejajar dengan masyarakat Jakarta pada umumnya. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat