logo seputarnusantara.com

Imam Suroso : Indonesia- Peru Intensifkan Kerjasama Politik dan Bisnis

Imam Suroso : Indonesia- Peru Intensifkan Kerjasama Politik dan Bisnis

Drs. H. Imam Suroso, MM., Ketua GKSB (Grup Kerjasama Bilateral) Indonesia dan Peru

22 - Agu - 2014 | 15:30 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Delegasi dari negara Peru melakukan kunjungan balasan ke DPR RI- Senayan, pada Senin 18 Agustus 2014. Delegasi dari negara Peru diterima oleh Drs. H. Imam Suroso, MM., Politisi dari PDI Perjuangan.

Imam Suroso yang merupakan Ketua GKSB (Grup Kerjasama Bilateral) Indonesia- Peru tersebut mengatakan bahwa, pada Senin, 18 Agustus 2014 Parlemen Indonesia mendapat kunjungan balasan dari negara Peru dan Ketua Liga Persahabatan Parlemen Peru- Indonesia, Johny Lyskano dan didampingi Duta Besar Peru Yoseph Berty.

” Kita pada saat itu menyampaikan panjang lebar, intinya kita mengucapkan terima kasih kepada negara Peru yang telah merespon keinginan Parlemen Indonesia. Kita juga minta tolong, agar bisnis antara Indonesia- Peru bisa berjalan. Diantaranya bisnis bidang pertanian, ubi- ubian dan kelapa sawit,” ungkap Imam Suroso kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Rabu 20 Agustus 2014.

Menurut Imam Suroso, kerjasama lainnya antara Indonesia- Peru adalah mengenai Pariwisata, bisnis elektronik. Indonesia akan mengekspor elektronik dan produk pertanian ke Peru. Indonesia akan meningkatkan ekspor tersebut ke negara Peru.

” Sedangkan dari negara Peru, salah satunya adalah transfer teknologi penjinak gempa bumi. Karena di negara Peru sering terjadi gempa bumi, namun bisa diatasi dan dijinakkan dengan baik oleh negara tersebut. Negara Peru merupakan pakar penjinak gempa bumi. Peru siap membantu Indonesia dalam hal tersebut,” tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Disamping itu, lanjutnya, Indonesia juga minta dukungan dari IPU (International Parliementary Unity, red.), karena pada tanggal 14 Desember 2014 akan dilaksanakan pemilihan Sekjen IPU. Parlemen Indonesia mengusulkan nama DR. Nurhayati Ali Assegaf untuk menjadi Sekjen IPU.

” Dan Bu Nurhayati Assegaf sudah siap dan akan membantu kelancaran pemilihan Sekjen IPU tersebut. Karena acara tersebut akan dilaksanakan di negara Peru. Negara Peru juga siap mendukung dan akan menyampaikan ke negara- negara lainnya untuk mendukung Indonesia menjadi Sekjen IPU,” terang Imam Suroso.

” Jadi ada keuntungannya kita dikunjungi oleh negara Peru. Disamping untuk bisnis bagi kedua negara, juga untuk mendapatkan dukungan menjadi Sekjen IPU. Kita berharap agar antara Indonesia dan Peru sama- sama untung dalam menjalankan kerjasama politik maupun bisnis,” pungkas Imam Suroso di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline