logo seputarnusantara.com

Bulog Pasarkan 10.000 Ton Gula PTPN VII

7 - Jun - 2010 | 13:05 | kategori:BUMN

BulogJambi. Seputar Nusantara. Perum Bulog Jambi selama 2009 telah memasarkan sebanyak 10.000 ton gula produksi PTPN VII yang memiliki pabrik di Lampung dan Sumatera Selatan. Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Jambi Damin Hartono Roestam di Jambi, Rabu mengatakan, sejak 2009 Bulog dipercaya untuk memasarkan produksi gula yang dihasilkan oleh BUMN sebagai bagian usaha komersial guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Dalam pemasaran tersebut, Bulog berperan sebagai agen dengan harga yang ditawarkan berdasarkan harga pabrik, dan Bulog hanya dapat komosi dari PTPN VII,” katanya.

Gula yang dipasarkan itu berasal dari pabrik gula Cinta Manis, Sumatera Selatan dan Bunga Mayang di Lampung.

Sistem pemasaran atau penjualan pada distributor di Jambi, mereka lebih menawarkan pembelian atau order pada Bulog minimal untuk 100 ton, lalu dilanjutkan ke PTPN VII untuk direalisasikan.

Adanya stok gula itu, Perum Bulog lebih dulu menerima dari PTPN VII dengan jumlah gula yang ada dan harga yang ditetapkan, lalu diumumkan kepada rekanan atau distributor di Jambi.

Distributor yang ada di Jambi mengajukan penawaran sesuai kemampuan, namun tidak boleh kurang dari 100 ton, lalu baru disampaikan ke PTPN VII.

Pada 2010, Perum Bulog Jambi kembali akan memasarkan gula yang diproduksi PTPN VII tersebut, menindaklanjuti kerja sama yang sudah dicanangkan pada 2009.

Menyinggung jumlah gula yang dipasarkan pada 2010, Damin belum bisa menentukan, karena dua pabrik gula tersebut baru mulai melakukan penggilingan pada April 2010.

“Jumlah gula yang akan dipasarkan baru bisa diketahui bila dua pabrik tersebut sudah selesai melakukan pengglingan yang telah dimulai April 2010,” kata Damin Hartono Roestam. (ant/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.