logo seputarnusantara.com

Agus Suherman (Dirut Perum Perikanan Indonesia), Calon Menteri Termuda

Agus Suherman (Dirut Perum Perikanan Indonesia), Calon Menteri Termuda

DR. Agus Suherman, Dirut Perum Perikanan Indonesia (PPI)

17 - Sep - 2014 | 15:18 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden terpilih Joko Widodo yang berusia 53 tahun sudah melibatkan kalangan muda sejak masa kampanyenya. Kini, di masa-masa pemilihan Menteri untuk Kabinetnya, muncul nama tokoh muda DR. Agus Suherman, salah satu bos BUMN berusia 38 tahun untuk menjadi Menteri.

Siapa DR. Agus Suherman? Dia adalah Dirut Perum Perikanan Indonesia (Perindo). Dipimpin Agus sejak tahun 2013, kinerja keuangan Perum Perindo naik signifikan. Laba bersih per Oktober 2013 sebesar Rp 10,8 Miliar, terlihat peningkatan sekitar 300% dari laba bersih Februari 2013 yang hanya sebesar Rp 2,9 Miliar.

Menteri BUMN Dahlan Iskan pernah memuji kinerja Agus Suherman lewat tulisannya di ‘Manufacturing Hope’. Dahlan bercerita tentang kebangkitan Perindo, termasuk peran Agus di dalamnya.

” Awal tahun 2013 adalah awal pembenahan Perindo. Direksi baru ditetapkan. Dirutnya masih muda: 37 tahun (sekarang 38 tahun-red). Dia seorang doktor perikanan dari Undip Semarang. Dia seorang pekerja keras dan mampu bekerja secara tim. Dia juga bukan seorang yang “bossy” sehingga rajin turun ke lapangan,” tulis Dahlan pada Senin (11/11/2013) silam.

DR. Agus Suherman lulus dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro pada tahun 1998. Ia kemudian mendapat gelar master dan doktor dari Institut Pertanian Bogor di jurusan Teknik Kelautan. Di Universitas Diponegoro, pria kelahiran 3 Agustus 1976 ini menjadi dosen dan pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Pengembangan Wilayah Pantai.

Pria yang pernah menjadi Komisaris PT. ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Indonesia Ferry ini diusulkan untuk menjadi calon Menteri Kelautan dan Perikanan. Melihat dari latar belakang pendidikan dan pengalamannya, Agus Suherman sangat cocok menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline