logo seputarnusantara.com

Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PERUM BULOG Ke 43

15 - Jun - 2010 | 00:55 | kategori:BUMN

sutartoalimoesaJakarta. Seputar Nusantara. Senin pagi, 10 Mei 2010 menandakan makin beranjaknya usia BULOG ke angka 43 tahun. Seluruh pegawai terlihat antusias menyambut upacara yang diadakan pagi hari itu. Persiapan yang mantap dalam melaksanakan upacara telah tuntas dilakukan. Sebuah tenda berdiri kokoh di samping kanan lapangan upacara, menunjukkan bahwa hari itu akan banyak undangan yang hadir, terutama yang sangat ditunggu adalah hadirnya para sesepuh dan Mantan Direktur Utama yang pernah memimpin Lembaga Pangan Nasional ini, seperti Bapak Beddu Amang, Bapak Rizal Ramli dan Bapak Mustafa Abubakar yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30. bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Direktur Utama Perum BULOG, Sutarto Alimoeso, dan pemimpin upacara Husein Harahap. Dalam sambutannya, Dirut Perum BULOG menyatakan bahwa Perum BULOG dengan manajemen baru, tetap berkomitmen untuk memajukan perusahaan melalui tugas-tugas yang diberikan oleh pemerintah, baik PSO maupun Komersial.

Tugas publik yang diamanahkan adalah melaksanakan pengadaan beras dan gabah dalam negeri untuk menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok, khususnya beras di masyarakat, menyalurkan beras kepada golongan masyarakat yang berpendapatan rendah/miskin yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, mengelola cadangan beras pemerintah untuk menanggulangi situasi darurat dan gejolak harga beras yang bisa terjadi setiap saat.

Selain itu, BULOG harus bisa mengembangkan usaha Komersial melalui kegiatan-kegiatan bisnis, baik jasa maupun perdagangan.

Pelaksanaan ulang tahun BULOG kali ini dirasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu lebih sederhana namun tetap meriah. Kegiatan lebih difokuskan untuk pembinaan kedalam dengan sasaran pembinaan jiwa korsa dan peningkatan kinerja Perusahaan.

Menyambut usia yang ke 43 ini, diharapkan BULOG akan menjadi perusahaan yang matang dan solid pada semua unsur, mulai tingkat pusat hingga daerah, dari level tertinggi hingga terendah. Pada akhirnya, jalinan kebersamaan dan kekompakkan sebagai cerminan budaya perusahaan, harus terus dipupuk dan dijaga sehingga menjadi pedoman bagi seluruh jajaran insan BULOG dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, Dirgahayu Perum BULOG. (bulog.co.id/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.