logo seputarnusantara.com

Ir. Soepriyatno : Prabowo Seorang Negarawan, Kita Akan Kritisi Jokowi

Ir. Soepriyatno : Prabowo Seorang Negarawan, Kita Akan Kritisi Jokowi

Ir. H. Soepriyatno, Anggota DPR RI Periode 2014- 2019 dari Fraksi Partai Gerindra

21 - Okt - 2014 | 15:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Dalam berpolitik, Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia akan selalu mengutamakan keutuhan bangsa dan kejayaan Republik Indonesia. Prabowo tidak ingin Indonesia menjadi terpecah, rakyat terbelah.

“ Saya paham bahwa ada negara- negara tertentu yang selalu ingin Indonesia pecah. Ada yang ingin rakyat Indonesia tetap tergantung sama mereka. Karena itulah saya ingin menjaga persatuan nasional,” tegas Ketua kubu Koalisi Merah Putih (KMP).

Dalam pertemuannya dengan Jokowi beberapa waktu yang lalu, Prabowo Subianto memperlihatkan kearifannya sebagai seorang pemimpin yang berjiwa negarawan, patriotis, dan berjiwa rendah hati.

“ Kita harus rela menghormati orang lain, pihak lain. Kalau orang lain menghormati kita, kita menghormati orang tersebut. Bahkan kalaupun mereka tidak hormat pada kita, tidak ada salahnya kita menghormati terus,” ujar Prabowo Subianto sambil mengingatkan kepada para pendukungnya berada di jalan yang benar, menghindari kekerasan sedapat mungkin, menjauhi permusuhan dan kebencian, demi untuk menjaga kepentingan dan keutuhan bangsa dan negara.

Menurut Ir. H. Soepriyatno, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), bahwa disini, dari pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Jokowi, semakin menunjukkan kepada kita semua akan kebesaran jiwa Prabowo Subianto sebagai seorang pemimpin, sekaligus seorang negarawan sejati, seorang patriotis, yang berjiwa rendah hati.

” Saya menegaskan bahwa pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi bisa menjadi contoh terutama bagi generasi muda, bahwa mereka lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan,” ungkap Soepriyatno kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Selasa 21 Oktober 2014.

Soepriyatno memaparkan, Prabowo Subianto adalah pemimpin yang besar dan seorang negarawan sejati. Prabowo Subianto selalu menghormati yang lebih tua dan juga menghormati yang lebih muda. Ini merupakan cerminan dari seorang pemimpin besar.

” Sikap negarawan Pak Prabowo seharusnya dicontoh oleh para politisi dan para pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Dengan sikap ksatria Prabowo, sekarang ini politik menjadi cair dan menyejukkan masyarakat,” tegas Politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa dalam politik, persaingan dan kompetisi itu merupakan hal yang wajar terjadi. Karena politik itu adalah perebutan kekuasaan, tetapi kalau kekuasaan digunakan untuk kepentingan masyarakat, maka akan sangat bermanfaat dan mulia.

” Kita akan sebagai pengingat pemerintahan Jokowi. Kita akan kritisi pemerintahan Jokowi agar selalu berjalan sesuai dengan konstitusi dan berpihak kepada rakyat. Kita akan selalu mengingatkan Pak Jokowi agar sesuai dengan janji- janjinya, kita juga akan mengingatkan jika roda pemerintahan tidak sesuai dengan UU,” ucap Anggota DPR RI Periode 2009- 2014 dan 2014- 2019 ini.

Selanjutnya Soepriyatno menegaskan bahwa jangan semua partai politik dan politisi merapat ke pemerintahan Jokowi. Harus ada penyeimbang dan selalu mengkritisi kebijakan- kebijakan pemerintahan Jokowi- JK. Supaya pemerintah selalu menjalankan program demi kepentingan bangsa, negara dan masyarakat. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline