logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja Kepri Kunjungi Polda Bersama Rombongan Wartawan Nasional

Jasa Raharja Kepri Kunjungi Polda Bersama Rombongan Wartawan Nasional

Jasa Raharja Pusat, Jasa Raharja Kepri dan Rombongan wartawan nasional saat berkunjung ke Polda Kepri

8 - Des - 2014 | 18:57 | kategori:Headline

Kepulauan Riau. Seputar Nusantara. Melihat pentingnya hubungan dengan mitra kerja, Jasa Raharja Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke POLDA Kepri pada hari Kamis, 13 November 2014.

Acara tersebut berlangsung pada pukul 09.00 hingga pukul 10.30 yang diikuti oleh Kaur Humas Kantor Pusat Jasa Raharja (Zet Toding), Kepala Cabang (Moh. Evert Yulianto) , Kanit Operasional (Benny Adi Putra), Kanit SDM dan Umum (Soni Sumono), Pelaksana Administrasi (Raras Halida Rahmi), Kepala Bagian Penyuluhan Kantor Pusat Jasa Raharja (Abdillah), Paner Sitorus dan Sekretaris Direksi (Aulia Widi) beserta rombongan wartawan nasional dari Jakarta.

Kepulauan Riau ini 96% terdiri dari lautan dan hanya 4 % yang terdiri dari daratan. Oleh karena itu, jumlah kendaraan bisa dikatakan sedikit, namun orientasi perhatian tentang keselamatan berlalu lintas sangat penting.

Laporan Polisi merupakan salah satu persyaratan dalam pengajuan santunan. Jasa Raharja Cabang Kepri bekerja sama dengan Polda untuk memperoleh laporan polisi tersebut. Usaha dalam mempercepat laporan polisi harus didukung dengan kesiapan IT dan peningkatan SDM, sehingga SDM dapat menguasai peralatan yang ada.

Peralatan harus terus di update untuk mengikuti kebutuhan yang terus berkembang begitu juga pengetahuan SDM sesuai dengan peralatannya. Berdasarkan data yang ada, Brigadir Jenderal Arman Depari, Kapolda Kepulauan Riau mengatakan bahwa sejak dua tahun terakhir ini di Provinsi Kepulauan Riau tingkat kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kalangan pelajar.

Sebanyak 59% korban kecelakaan berada pada usia produktif kisaran 16-30 tahun. Sementara, 32 % berada di kisaran usia 31-40 tahun dan 9% di usia 41-50 tahun. Menurut Kapolda Kepri tersebut, kondisi itu terjadi karena kesadaran anak muda terhadap keselamatan berlalu lintas masih rendah.

Terbukti, banyak anak – anak yang belum cukup umur sudah mengendarai kendaraan sendiri dan kesadaran hukum di Indonesia masih belum maksimal. Penegakan hukumnya saat ini belum bisa dilakukan secara tegas. Kendati demikian, pihak Polda Kepri terus mengupayakan pemberian edukasi atau penyuluhan yang bersifat edukatif dalam program sayang anak dengan penyelenggaraan operasi – operasi tertentu seperti operasi zebra, operasi Jaran (Pengejaran), Police Goes To School dan Police Goes to Campus.

Dari segi penegakan hukum menurut Arman lebih efektif jika menerapkan sistem peneguran atau melaporkan ke orang tua mereka dibandingkan dengan hanya diberikan sanksi tilang yang belum bisa memberikan efek jera. Kebanyakan korban laka lantas tidak dilindungi oleh asuransi jiwa.

Sehingga Jasa Raharja dalam hal ini mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan perlindungan dasar jiwa dan santunan bagi korban kecelakaan. Terkait perlindungan pengendara pasca laka lantas, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Kepri, Moh. Evert Yulianto menegaskan bahwa pencairan santunan asuransi korban laka lantas tidak akan lebih dari 5 hari.

Saat ini, banyak masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor dengan mudah karena adanya berbagai penawaran program cicilan motor yang bisa dikatakan sangat terjangkau. Namun, masyarakat masih banyak yang belum menyadari apa saja yang perlu dilengkapi bila ingin mempunyai kendaraan bermotor seperti SIM, dan STNK, pajak kendaraan yang sudah dibayar.

Dari segi kepatuhan dalam pembayaran pajak, saat ini pihak Dispenda Kepri sudah mendata ulang kemudian akan ada program penghapusan dengan tunggakan pajak yang diputuskan oleh Gubernur. Selain itu, Samsat di Kepri sudah membuka sayap pelayanannya di Mall dengan hadirnya samsat– samsat corner di Mall, serta yang terbaru di Kepri yaitu samsat keliling sehingga masyarakat lebih gampang dan ingat untuk segera membayar pajak kendaraan.

Dalam hal ini, pihak Jasa Raharja terus menerus meningkatkan hubungan kerja dengan sejumlah mitra dalam melakukan koordinasi terkait dengan pelayanan penanganan korban laka lantas. (jasaraharja.co.id/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline