logo seputarnusantara.com

Cirendeu Dilanda Banjir Setinggi 1 Meter

30 - Jun - 2010 | 04:29 | kategori:Fenomena Alam

banjirJakarta. Seputar Nusantara. Hujan deras yang turun pada Selasa 29 Juni kemarin sore membuat Kompleks Cirendeu Permai, Tangerang Selatan, banjir setinggi satu meter. 4 Perahu karet pun diturunkan untuk membantu aktivitas warga. Pantauan media, Rabu (30/06/2010), warga yang hendak keluar rumah menggunakan 4 perahu karet milik Pemkot Tangerang dan Brimob. Beberapa anggota Brimob dan polisi juga ikut membantu dan berjaga-jaga di sekitar komplek. Beberapa warga terlihat membereskan rumah seperti mengeluarkan air dari rumahnya. Beberapa rumah tidak terkena banjir karena berlantai dua. Terpantau juga beberapa rumah dalam keadaan sepi dan digembok.

1 Motor juga ikut terendam air, sedangkan mobil tidak tergenang air karena sudah diungsikan ke tempat yang lebih tinggi. Lurah setempat beserta staf memantau banjir dengan menumpang perahu karet.

Rumah yang terkena banjir yakni RT 1 dan RT 2 RW 12 berpenduduk 148 kepala keluarga.

Maksum, seorang warga mengatakan, air mulai meninggi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (29/6/2010). Puncak meningginya air sekitar pukul 06.30 WIB.

“Kayaknya karena hujan deras dari kemarin sore sehingga Sungai Pesanggerahan meluap. Kemungkinan juga karena pendangkalan sungai,” kata Maksum. ( dtc / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Fenomena Alam | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.