logo seputarnusantara.com

Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti Prioritaskan Komunikasi Polri dan KPK

Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti Prioritaskan Komunikasi Polri dan KPK

Komjen Pol. Badrodin Haiti, Calon Kapolri

20 - Feb - 2015 | 13:31 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Siang nanti Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti akan bertemu dengan Pimpinan KPK sementara yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo tadi pagi. Badrodin mengatakan, dirinya akan memprioritaskan untuk benahi hubungan antara KPK dan Polri.

Badrodin mengatakan, jika sudah ada pembicaraan mengenai hubungan KPK dan Polri, maka kedua lembaga negara tersebut bisa bersinergi untuk melakukan pemberantasan korupsi.

“Pertama kita prioritas untuk menyelesaikan masalah ini. Kedua kalau ini sudah selesai tentu kita akan bersinergi untuk bisa melakukan pemberantasan korupsi dengan kerjasama yang lebih baik,” ujar Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2015).

Badrodin mengatakan, saat ini sudah ada MoU antara KPK, Polri dan Kejaksaan Agung soal sinergitas antar lembaga. Namun sayang, sinergitas antar lembaga tersebut tak lancar karena masalah komunikasi.

“Sebetulnya MoU itu kan masih ada, dan bukan tidak berlaku, tapi berlaku. Cuma kan pola komunikasi barangkali yang selama ini masih ada masalah-masalah yang musti kita perbaiki,” jelas Badrodin.

Pertemuan antara Badrodin dan para pimpinan sementara KPK akan berlangsung siang ini di Mabes Polri. Belum diketahui detail apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Namun Badrodin menjelaskan tujuan pertemuan itu untuk memperbaiki hubungan antar KPK dan Polri, termasuk juga membahas soal penyidik KPK yang berasal dar Polri. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline