logo seputarnusantara.com

Petani Ponorogo Kaget Ratusan Traktor Dari Presiden Jokowi Ditarik Lagi

Petani Ponorogo Kaget Ratusan Traktor Dari Presiden Jokowi Ditarik Lagi

17 - Mar - 2015 | 14:40 | kategori:Headline

Surabaya. Seputar Nusantara. Beberapa waktu lalu, petani Ponorogo, Jawa Timur, menerima ratusan traktor dari Presiden Jokowi. Pemberian alat pertanian itu jadi isu hangat, karena setelah kegiatan, traktor tersebut ditarik lagi.

Jokowi hadir di Desa Jetis, Ponorogo dalam rangka panen raya, Jumat (6/3/2015) lalu. Di hadapan ratusan petani, ia mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan traktor sebanyak 41 ribu ke seluruh Indonesia.

“Ingin saya sampaikan, pemerintah tahun ini akan membagikan traktor kurang lebih 41 ribu. Itu untuk Indonesia. Untuk di sini (Ponorogo), 3 ribu. Kalau disyukuri, Alhamdulillah,” ujar Jokowi saat itu. Pernyataan tersebut disambut tepuk tangan para petani.

Dilansir situs Forum Hijau Indonesia 15 Maret 2015, usai kunjungan Jokowi, sebagian besar traktor itu dipajang di pinggir Jalan Raya Kecamatan Jetis menuju Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Kemudian, ratusan traktor tersebut diangkut sejumlah truk.

“Sudah dikasih diambil kembali,” ujar masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo Harmanto membenarkan traktor itu tak langsung diberikan ke masyarakat. “Itu (penyerahan) hanya simbolis, display saja. Bukan tidak dibagikan, tapi belum,” kata Harmanto saat dikonfirmasi, Selasa (17/3/2015). (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline