logo seputarnusantara.com

Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Kunjungi Rumah Nenek Asyani di Situbondo

Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Kunjungi Rumah Nenek Asyani di Situbondo

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar saat menyeka air mata nenek Asyani

18 - Mar - 2015 | 19:39 | kategori:Headline

Situbondo. Seputar Nusantara. Dusun Krastal, Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pagi ini heboh. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto datang ke rumah Asyani untuk melihat kondisi nenek yang dituduh mencuri kayu jati dari kawasan Perhutani.

Siti Nurbaya dan Dadang datang ke rumah Asyani yang kecil dan sangat sederhana itu. Untuk mencapai rumah Asyani, mereka melewati jalan kecil sepanjang kurang lebih 10 km dari jalan raya besar.

Saat itu, Nenek Asyani terbaring di tempat tidur yang lusuh tanpa sprei. Rambutnya semakin acak-acakan karena terus tidur di bantal di atas pangkuan salah satu kerabatnya. Wajahnya yang lesu semakin mempertegas jika Asyani sedang mengalami tekanan psikologis tingkat tinggi. Tiba-tiba air matanya pun mengalir.

“Jangan nangis, Bu, kita semua di sini. Ada Pak Bupati juga,” kata Siti Nurbaya kepada Asyani berusaha menenangkan, Rabu (18/3/2015). Namun tangisan Asyani semakin menjadi-jadi. Terlebih mengingat jalan panjang proses peradilan yang masih harus dilaluinya. Siti Nurbaya pun menyeka air mata di pipi Asyani yang mengalir deras.

Tidak banyak percakapan yang terjadi antara Siti Nurbaya dan Asyani. Perbincangan mereka terhambat kosa kata Bahasa Indonesia Nenek Asyani terbilang sedikit. Saat ditanya mengenai kondisi kesehatan, Asyani lebih banyak menjawab dengan bahasa Madura-Situbondo. “Pusing, takut disuntik,” kata Asyani seperti diterjemahkan oleh kerabatnya.

Menurut kerabatnya itu, Asyani mengalami sakit di seluruh badan. Tekanan darahnya pun tinggi. Imbasnya, nafsu makan Asyani turun drastis sehingga tulang kakinya semakin terlihat dan wajahnya tirus. “Cuma mau bebas saja,” tutup Asyani. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline