logo seputarnusantara.com

PPATK Temukan Aliran Dana Rp 7 Miliar, Diduga Untuk Kegiatan Terorisme

PPATK Temukan Aliran Dana Rp 7 Miliar, Diduga Untuk Kegiatan Terorisme

23 - Mar - 2015 | 15:41 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pusat Pelaporan dan Analisia Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan sejumlah aliran dana yang diduga untuk pembiayaan kegiatan terorisme di Indonesia. Salah satu aliran dana jumlahnya cukup besar, yaitu mencapai Rp 7 miliar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala PPATK Agus Santoso usai menghadiri konferensi internasional tentang ISIS dan Teroris di Ruang Semeru, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015). Menurut Agus, selain itu mereka (terduga anggota jaringan terorisme) juga merambah sejumlah lahan bisnis.

“Perkembangan terakhir untuk Indonesia atau lokal, sudah ada yang cukup besar, ada yang mencapai Rp 7 miliar. Jaringannya sudah merambah ke bisnis. Ada yang jual buku, herbal, bahkan yang bahaya itu ada yang usaha kimia,” jelas Agus.

Dana yang diduga untuk kegiatan terorisme juga berasal dari luar negeri. Hanya saja Agus belum bisa menyebut jumlahnya.

“Sudah kita temukan (dari luar negeri). PPATK bekerjasama dengan PPATK-nya Australia. Jadi ada dukungan pembiayaan dari pihak Australia untuk jaringan Indonesia. Kita tidak bisa menyampaikan secara detail,” jelas Agus.

“Tapi PPATK sudah menyampaikan itu ke teman-teman di sana. Saya tidak bisa menyebut angka lah. Tapi untuk pembiayaan kegiatan terorisme kita duga. Sudah kita serahkan ke aparat penegak hukum,” tutupnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline