logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja Lampung Serahkan Dana Kemitraan Kepada 6 Pengusaha Kecil

Jasa Raharja Lampung Serahkan Dana Kemitraan Kepada 6 Pengusaha Kecil

Triyugara (tengah), Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung foto bersama pengusaha kecil Lampung

24 - Mar - 2015 | 15:12 | kategori:Headline

Lampung. Seputar Nusantara. Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi wajib dan asuransi sosial memiliki tugas pokok untuk melaksanakan amanat UU nomor 33 dan 34 tahun 1964. Selain itu, Jasa Raharja juga memiliki kewajiban untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar khususnya usaha kecil melalui program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Pada Jumat, 20 Maret 2015 bertempat di ruang rapat, Jasa Raharja Cabang Lampung kembali menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah) kepada 6 pengusaha kecil.

Dana yang merupakan bantuan tambahan modal kepada pengusaha kecil ini diberikan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Triyugara didampingi oleh Kabag Administrasi Riswandi Djaja, Kasubag PKBL Sutrasman dan PA PKBL Krisna Irawan.

Pada kesempatan yang baik itu, dimanfaatkan oleh Triyugara untuk menjelaskan tugas pokok Jasa Raharja sebagai pemegang amanat UU no. 33 dan 34 tahun 1964. Dikatakan oleh Triyugara bahwa setiap kecelakaan yang terjamin akan diberikan santunan kepada ahli waris korban, sedangkan dana yang diberikan sebagai pinjaman melalui Program PKBL merupakan dana bergulir sehingga para pengusaha harus mengembalikan dana tersebut sesuai dengan waktu yang disepakati.

Diharapkan melalui program PKBL ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja yang juga selain memberikan perlindungan bagi para korban kecelakaan, namun juga meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi bagi pengusaha kecil. (jasaraharja.co.id/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline