logo seputarnusantara.com

Soepriyatno : Pilkada Serentak, Gerindra Usung Kepala Daerah Berkualitas

Soepriyatno : Pilkada Serentak, Gerindra Usung Kepala Daerah Berkualitas

Ir. H. Soepriyatno, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur/ Anggota DPR RI Komisi XI

20 - Apr - 2015 | 15:52 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015. Ratusan Kabupaten/ Kota akan menyelenggarakan perhelatan pemilihan Kepala Daerah secara langsung tersebut.

Tahapan- tahapan Pilkada serentak sudah dimulai. Penyelenggara Pilkada yakni KPU juga sudah menyatakan kesiapannya. Berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh Partai Politik untuk menyambut Pilkada serentak.

Menurut Ir. H. Soepriyatno, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, bahwa Partai Gerindra dalam rangka Pilkada serentak, akan melakukan koalisi dengan partai lain, namun juga bisa mengusung sendiri calon Kepala Daerahnya.

” Kita tetap membangun koalisi bersama dengan partai- partai yang se- ideologi untuk mendapatkan Kepala- Kepala Daerah yang berkualitas. Kita juga berusaha meyakinkan masyarakat bahwa Kepala Daerah yang diusung Partai Gerindra adalah yang sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap Soepriyatno kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 lantai 17 DPR RI- Senayan, pada Senin 20 April 2015.

Lebih lanjut Soepriyatno memaparkan, kita akan usung Calon Kepala Daerah yang seirama dengan Partai Gerindra, pro kepada rakyat dan bersih. Sehingga tingkat akseptabilitasnya bisa diterima oleh masyarakat dan mempunyai kapasitas yang memadai. Kemudian kredibilitas Calon Kepala Daerah juga menjadi hal yang kita prioritaskan, sehingga Calon yang diusung Partai Gerindra bisa menang.

” Untuk jumlah Kabupaten/ Kota se- Jawa Timur yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 adalah 19. Kita target sebanyak- banyak memenangkan Pilkada, walaupun agak susah kalau bicara target. Karena kadang- kadang ada yang punya kredibilitas bagus, kapasitas intelektual bagus, dan akseptabilitas bagus, namun tidak mempunyai duit. Sementara Pilkada ini kan banyak tukang rampoknya, kadang kalau gak pake duit susah,” tegas Soepriyatno, yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur ini.

Jadi, lanjutnya, tidak gampang untuk menentukan Calon Kepala Daerah. Kadang kita menemukan orang yang bagus dan layak jual, tetapi kadang bisa kalah dengan orang yang punya duit dan bisa suap masyarakat, walaupun orang itu tidak punya kredibilitas dan kapasitas intelektualnya jelek.

” Jadi tidak bisa kita prediksi. Tetapi kita mencoba mencari kekuatan yang seimbang di Jawa Timur. Kita tidak akan mencalonkan Kepala Daerah yang tersangkut kasus korupsi. Kita juga tidak mengenal Dinasti Politik. Jadi kalau misal Bapaknya sudah menjadi Kepala Daerah, tidak boleh istri atau anaknya kita usung kembali,” pungkas Soepriyatno di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline