logo seputarnusantara.com

DR. Bahrum Daido : SBY Adalah Solusi Untuk Perkembangan Partai Demokrat

DR. Bahrum Daido : SBY Adalah Solusi Untuk Perkembangan Partai Demokrat

DR. Ir. H. Bahrum Daido (kiri) dan SBY

22 - Apr - 2015 | 21:34 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara Partai Demokrat akan melaksanakan Kongres ke- 3 di Surabaya- Jawa Timur. Kongres Partai Demokrat dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Mei mendatang.

Dan lokasi pelaksanaan Kongres ke- 3 Partai Demokrat ditetapkan di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjend Sungkono Surabaya- Jawa Timur. Salah satu kandidat terkuat Calon Ketua Umum Partai Demokrat adalah SBY (mantan Presiden RI).

Menurut DR. Ir. H. Bahrum Daido, M. Si., Anggota Fraksi Partai Demokrat periode 2014- 2019, bahwa mayoritas DPD dan DPC seluruh Indonesia serta pengurus DPP Partai Demokrat, menginginkan agar SBY terpilih secara aklamasi dalam arena Kongres ke- 3 Mei mendatang. Mengapa, karena kalau dibandingkan dengan calon- calon lainnya seperti Marzuki Alie, Gede Pasek Suardika dan SYS NS, ketokohan SBY sangat luar biasa.

” SBY sangat berpengalaman, baik dalam bidang politik maupun pemerintahan. Maka dengan pengalamannya menjadi Presiden RI selama 10 tahun, saya rasa ketokohan SBY tidak diragukan lagi. Saya harap SC (Sterring Commite) membuat Tatib dalam Kongres, agar orang- orang yang tidak loyal kepada partai dan pindah- pindah partai, sebaiknya tidak bisa mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” ungkap Bahrum Daido kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Rabu 22 April 2015.

Lebih lanjut Bahrum Daido menerangkan, bahwa SBY adalah solusi untuk perkembangan partai Demokrat. SBY diyakininya akan mampu mengembangkan dan memajukan partai Demokrat ke depan. Sebab, dengan pengalamannya yang cukup lama di pemerintahan, merupakan modal besar baginya untuk memajukan partai.

” Saya sangat optimis kalau SBY terpilih kembali menjadi Ketua Umum partai Demokrat, akan mampu memajukan partai. Tren sekarang ini, popularitas SBY mencapai 70%, sedangkan partainya dibawah 10%. Mengapa partai Demokrat mendapatkan dibawah 10% saat Pemilu, sedangkan SBY popularitasnya mencapai 50% saat pemilu kemarin? Karena ulah oknum- oknum di partai Demokrat yang melakukan korupsi, sehingga masyarakat memandang partai Demokrat adalah partai korup, padahal itu oknum- oknum saja,” ucap Politisi Partai Demokrat yang duduk di Komisi V DPR RI ini.

Seandainya pemilu 2014 kemarin, SBY bisa mencalonkan kembali sebagai Capres, Bahrum Daido optimis SBY akan menang dan kembali menjadi Presiden. Tetapi, UU kita mengatur Presiden dibatasi maksimal 2 periode. Kalau bicara perkembangan partai Demokrat ke depan, siapa lagi tokoh yang bisa memajukan partai selain SBY? Jadi SBY merupakan solusi bagi kemajuan partai Demokrat ke depannya.

” Untuk menatap partai Demokrat ke depan, SBY adalah solusi. Sebab, kalau bukan SBY siapa lagi yang akan mampu memajukan partai. Penilaian saya ini adalah objektif. SBY adalah seorang pemikir, konseptor, negarawan, dan lompatan pikirannya sangat bagus. Dibawah kepemimpinan SBY, partai Demokrat menjadi partai modern yang selalu dicintai rakyat. SBY juga sangat canggih dalam hal strategi, baik strategi politik maupun pemerintahan,” tegasnya.

Rencana strategis partai Demokrat, lanjutnya, harus dilakukan. Penataan internal partai Demokrat harus dilakukan, mulai dari tingkat DPP hingga tingkat ranting. Sebab, penataan internal partai untuk memajukan organisasi dan struktur partai. Kemudian, infrastruktur dari pusat hingga ranting harus diperbaiki.

” Dan mengenai SDM (sumber daya manusia), harus terus dikembangkan di partai Demokrat. Dengan SDM yang bagus, maka akan bisa mengelola partai dengan baik. Kemudian, mengenai kantor DPP partai Demokrat yang definitif penting dilakukan. Sebab, kantor merupakan wadah untuk mengelola dan mengembangkan partai. Kalau bisa jangan menyewa lagi kantor DPP partai Demokrat,” pungkas Bahrum Daido. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline