logo seputarnusantara.com

Wakil Ketua DPD RI G.K.R. Hemas Menerima Delegasi Dari Madagaskar

Wakil Ketua DPD RI G.K.R. Hemas Menerima Delegasi Dari Madagaskar

GKR. Hemas, Wakil Ketua DPD RI (tengah)

27 - Apr - 2015 | 14:26 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Di sela- sela peringatan 60 Tahun Konferensi Asia- Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta dan Bandung, 19- 24 April 2015, Wakil Ketua DPD RI G.K.R. Hemas menerima kunjungan Delegasi Madagaskar.

Pada kesempatan tersebut, hadir istri Presiden Madagaskar Vohangy Rajaonarimampianina beserta rombongan di antaranya, Patricia Rasoarahona (istri Ketua Delegasi The Comprehensive Economic Development Strategy – CEDS), Lucie Laurent (Senior CEDS), Eliance Ratovoson (Sekretaris CEDS), Romiary Voos (Auditor dan Penterjemah), Eltiana Raveloarisan, serta Julie Ranjavololona.

Vohangy menyampaikan apresiasi terhadap sambutan yang diberikan DPD RI. “ Pertemuan ini sebagai awal dari kerja sama yang akan kita lakukan antar kedua negara, khususnya terkait persoalan di bidang kegiatan perempuan,” ujarnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/04/2015).

Menyambut baik usulan kerja sama, Hemas berharap adanya optimalisasi pemberdayaan perempuan di Indonesia dan Madagaskar. “ Perempuan Indonesia saat ini sudah masuk ke ranah publik. Mereka tidak hanya bekerja di sektor pertanian tetapi secara profesional turut membangun perekonomian melalui beragam bidang kerja.”

“ Indonesia berjuang untuk menjadi lebih baik. Kami harap melalui kolaborasi dan kerja sama yang terjalin dapat meningkatkan peran perempuan baik di bidang ekonomi, politik, dan sosial,” lanjut Hemas yang didampingi Senator asal Provinsi Bengkulu Eni Khairani.

Melalui pertemuan tersebut, Vohangy menyampaikan kekagumannya atas sosok Hemas yang mampu berperan sebagai pendamping Raja Jogja sekaligus pimpinan lembaga negara. (dpd.go.id/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline