logo seputarnusantara.com

Ngantuk Gara2 Spanyol vs Belanda

13 - Jul - 2010 | 01:12 | kategori:Olah Raga

menteriJakarta. Seputar Nusantara. Siapa pun yang menyaksikan pertandingan final Piala Dunia Belanda vs Spanyol Senin kemarin, pasti akan mengantuk di siang hari. Hal ini karena laga pamungkas Piala Dunia berlangsung dinihari dan baru selesai jelang subuh. Akibatnya, pemandangan tak biasa terlihat saat Menteri mengikuti Rapat Kabinet dan anggota DPR mengikuti Sidang Paripurna. Saat presiden SBY memimpin Rapat Kabinet di Ruang Situation Room di Gedung Binagraha, Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta, Senin (12/7/2010), sejumlah menteri tampak tak kuasa menahan kantuk yang menyerang. Apalagi kondisi ruangan yang baru diresmikan presiden SBY itu memang sangat nyaman.

Dalam tayangan berulang di Metro TV, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro tampak memejamkan mata beberapa saat. Menkokesra Agung Laksono juga melakukan hal demikian.

Sementara Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) sesekali juga memejamkan mata, melek, dan memejamkan mata lagi. Jaksa Agung Hendarman Supandji yang duduk agak di belakang juga tak kuasa mengusir kantuk.

Beruntung Presiden SBY memahami kondisi para pembantunya ini. Sebab presiden SBY memang mengadakan nonton bareng (nobar) final pertandingan yang membawa Spanyol meraih Piala Dunia itu, di kediamannya di Cikeas, Bogor. Sejumlah menteri hadir dalam acara nobar itu.

Menurut Menkominfo Tifatul Sembiring yang juga mengikuti rapat tersebut, ngantuknya para menteri saat mengikuti rapat siang itu sesuatu yang wajar.

“Sepanjang rapat sy tdk tidur. Klo nguap2 dikit wajarlah he3x,” ujar dia lewat akun twitternya @tifsembiring.

Sedikit bercanda, menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal pandai berpantun ini pun melanjuti tweet-nya.

“Menguap & mengantuk itu ‘manusiawi’, klo nonton WC itu, ‘pialaduniawi’, klo yg dagang bakpau itu ’siawi’, he3x sudahlah 4 thn skaliwi,” katanya.

Kalau di Rapat Kabinet sejumlah menteri mengantuk gara-gara begadang nonton pertandingan bola, di Gedung DPR, kejadian serupa juga terjadi.

Di gedung wakil rakyat ini sejumlah anggota DPR malah terlambat menghadiri Sidang Paripurna. Gara-gara telat itulah, Sidang Paripurna DPR dengan agenda pembukaan masa persidangan IV tahun sidang 2009-2010 molor.

Hingga pukul 10.45 WIB belum tercapai kuorum untuk memulai sidang. Padahal sesuai jadwal sidang seharusnya dimulai pukul 09.00 WIB.

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan sidang baru dihadiri 232 anggota dan belum mencapai kuorum (281). Ruangan sidang di lantai 3 Gedung Nusantara II itu pun terlihat lenggang. Banyak kursi-kursi tidak terisi.

“Pimpinan harus tahu, semalam Belanda kalah, banyak yang ‘tewas’ (ngantuk). Saya usul rapat ditunda besok,” saran anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana.

Beruntung Marzuki tidak harus menuruti usulan rekan satu partainya itu. Tak lama setelah Sutan menyampaikan interupsinya, Marzuki menyatakan rapat sudah memenuhi kuorum.

“Sudah 283 dari 560,” kata Marzuki yang juga ikut nonton bareng final Piala Dunia di lobby Gedung Nusantara III ini. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Olah Raga | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.