logo seputarnusantara.com

KPK : Kerugian Negara Kasus Hadi Poernomo Melambung Hingga Rp 2 Triliun

KPK : Kerugian Negara Kasus Hadi Poernomo Melambung Hingga Rp 2 Triliun

Hadi Poernomo, Mantan Ketua BPK RI/ tersangka kasus korupsi Rp 2 Triliun

22 - Mei - 2015 | 14:44 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Awal perhitungan dugaan kerugian negara dalam kasus pajak BCA yang menjerat eks Dirjen Pajak Hadi Poernomo sebesar Rp 375 miliar. Namun, dalam perkembangannya nilai tersebut melambung menjadi Rp 2 triliun.

Hal tersebut disampaikan penyidik KPK Ariawan Agus dalam sidang praperadilan Hadi di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015). Menurut Ariawan, saat ini proses perhitungan dugaan kerugian negara masih dilakukan oleh Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Sejauh proses penyidikan selama ini. Apakah ada penambahan dari perhitungan dugaan kerugian negara?” tanya salah satu tim Biro Hukum KPK, Yudi Kristiana.

“Ada perkembangan yang sangat signifikan, ada sekitar Rp 2 triliun,” jawab Ariawan.

Menurut Ariawan, progres penanganan kasus Hadi di tingkat penyidikan sudah hampir selesai. KPK masih memeriksa sejumlah saksi dan menunggu perhitungan akhir dugaan kerugian negara dari BPKP sebelum menaikan statusnya ke tingkat penyidikan.

“Pada proses penyidikan kita sudah berkoordinasi dengan BPKP, dan sudah menyampaikan permintaan perhitungan kerugian negara,” jelas Ariawan. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline