logo seputarnusantara.com

PSSI Datangi Komite III DPD RI Bahas Perihal Pembekuan Oleh Menpora

PSSI Datangi Komite III DPD RI Bahas Perihal Pembekuan Oleh Menpora

27 - Mei - 2015 | 15:15 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Sepak bola Indonesia mengalami pergolakan ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi bernomor 0137 Tahun 2015 menetapkan pengenaan sanksi administratif berupa tidak diakuinya kegiatan keolahragaan PSSI sejak 17 April 2015.

Menyikapi SK Menpora tersebut, Komite Eksekutif PSSI yang dikomando oleh Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan bertemu dengan Komite III DPD RI membahas masa depan persepakbolaan Indonesia. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Komite III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/05/2015).

Dalam paparannya, Erwin mengungkapkan SK Menpora telah merusak tatanan sepakbola Indonesia. “FIFA akan menurunkan sanksi jika Kemenpora tidak mencabut SK Pembekuan sebelum 29 Mei 2015. Saat ini delegasi kami sedang berada di markas FIFA di Zurich, Swiss. Mereka akan update perkembangan terbaru, harapan kami sebelum 29 Mei SK pembekuan sudah dicabut,” ujarnya.

Erwin berharap Komite III DPD RI mendukung pencabutan SK Pembekuan PSSI. “Melalui Komite III DPD RI, kami harap dapat berkomunikasi dengan pihak Kemenpora, sehingga persoalan ini dapat diselesaikan secepatnya.”

Media Officer Persipura Ridwan Madubun menyepakati pernyataan Erwin bahwa pembekuan PSSI menimbulkan dampak negatif bagi persepakbolaan Indonesia.

“Pembatalan pertandingan meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi pemain, pelatih, tetapi juga masyarakat Indonesia apalagi kalau sampai di diskualifikasi AFC. Kita semua tahu bahwa olah raga terutama sepak bola mampu menjadi alat pemersatu bangsa, kita harapkan pembekuan PSSI ini segera dicabut.”

Sependapat dengan pernyataan Ridwan, senator asal Provinsi Papua Pdt. Charles Simaremare mendukung pencabutan SK Pembekuan PSSI. “Jangan sampai masyarakat kecewa. Persipura merupakan kebanggaan bagi Papua, karena itu kita desak Kemenpora untuk mencabut hal-hal yang merugikan PSSI dan Persipura,” tegasnya.

Menutup pertemuan, Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood menyampaikan dukungan Komite III DPD RI terkait pencabutan SK Pembekuan PSSI. “Undangan secara resmi telah disampaikan kepada Menpora, namun beliau berhalangan hadir hari ini. Secara resmi kami akan kirimkan surat agar Menpora mencabut SK Pembekuan PSSI,” tuturnya. (dpd.go.id/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline