logo seputarnusantara.com

Nurdin Tampubolon : Infrastruktur, SDA, & Produksi Nasional Harus Digenjot

Nurdin Tampubolon : Infrastruktur, SDA, & Produksi Nasional Harus Digenjot

Ir. Nurdin Tampubolon, Ketua Fraksi Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) DPR RI

28 - Mei - 2015 | 16:09 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri Keuangan Bambang Sumantri Brodjonegoro telah menyampaikan bahwa
Pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pertumbuhan ekonomi antara 5,8 – 6,2% pada tahun 2016 mendatang.

Target pertumbuhan ekonomi tersebut lebih tinggi dari proyeksi pada tahun 2015 ini, namun lebih rendah dari target awal dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015- 2019.

Sedangkan menurut Ir. Nurdin Tampubolon, Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI, bahwa target pertumbuhan ekonomi pada tahun 2016 antara 5,8 – 6,2% masih tergolong rasional. Walaupun untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut, pemerintahan Jokowi harus bekerja ekstra keras dan menggenjot berbagai hal.

” Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut, pertama, pemerintah harus meningkatkan dan menggenjot infrastruktur. Dengan infrastruktur yang bagus, maka perekonomian nasional menjadi meningkat. Kemudian yang kedua, pemerintah harus menggenjot produksi dalam negeri. Kalau produksi nasional meningkat drastis, maka pertumbuhan ekonomi akan semakin tinggi,” ungkap Nurdin Tampubolon kepada seputarnusantara.com melalui sambungan telpon, pada Kamis 28 Mei 2015.

Nurdin Tampubolon lebih lanjut memaparkan, memang disaat kondisi perekonomian global yang sedang bergejolak, untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut agak sulit. Faktor perekonomian global yang sedang terpuruk, sangat mempengaruhi ekonomi dalam negeri.

” Kemudian yang juga harus dilakukan oleh pemerintah adalah mengurangi import dan memacu eksport. Dengan kondisi import sedikit dan eksport yang besar, maka transaksi perdagangan Indonesia akan mengalami surplus. Dengan transaksi perdagangan yang surplus, maka sektor riil akan bergerak,” tegas Nurdin Tampubolon, Ketua Kelompok Fraksi Partai Hanura Komisi XI DPR RI ini.

” Disamping meningkatkan infrastruktur, untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 2016, maka pemerintah harus mengelola SDA (Sumber Daya Alam) secara maksimal, agar dapat memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia,” pungkas Nurdin Tampubolon di penghujung wawancara dengan seputarnusantara.com. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline