logo seputarnusantara.com

Linda Megawati Siapkan Rumah Untuk Nenek Yang Tinggal di Tempat Sampah

Linda Megawati Siapkan Rumah Untuk Nenek Yang Tinggal di Tempat Sampah

Linda Megawati (baju biru), Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat saat menemui nenek Rusminah dui Kelurahan Cigadung- Subang

1 - Jun - 2015 | 21:19 | kategori:Headline

Subang. Seputar Nusantara. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Linda Megawati, SE., M.Si., akan membangunkan tempat tinggal bagi Nenek Rusminah yang sejak tujuh bulan ini tinggal di tempat sampah belakang Kantor Kelurahan Cigadung, Subang.

” Kita akan buatkan tempat tinggal buat beliau. Beliau sudah sepuh, tidak pantas ada di sini (tempat sampah), tidak sehat,” kata Linda Megawati saat menemui nenek Rusminah, pada Minggu (19/4/2015).

Sementara ini, Nenek Rusminah akan ditampung di Posko Linda Megawati di daerah Cicadasi, Kelurahan Dangdeur Subang. Rusminah yang semula menolak dipindahkan dari tempat sampah, akhirnya mau untuk “dievakuasi”.

Tim Linda Megawati bersama Ketua LPM Kelurahan Cigadung Kresna, membawa Rusminah ke kantor Kelurahan setempat. Ia kemudian dimandikan, dan diberikan pakaian jadi. “Sementara ini kita tampung dulu di tempat yang layak,” kata Linda Megawati.

Linda Megawati yang datang ke tempat sampah yang menjadi “istana” Rusminah sejak tujuh bulan lalu itu tampak menitikkan air mata saat melihat aktivitas Rusminah yang sedang memilah sampah. Sesekali ia menyeka matanya yang berkaca-kaca.

“Siapa orangnya yang tega melihat beliau yang sudah tua tinggal di tempat sampah, Rentan penyakit,” kata Anggota DPR RI dari dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu.

Sementara itu Ketua LPM Cigadung Krisna mengatakan, bahwa nenekRusminah pernah dibawa ke Panti Jompo di Bandung. Namun beberapa hari berikutnya, ia justru sudah kembali ke tempat sampah.

Pihaknya, kata Krisna, sudah berulang kali membujuk Rusminah untuk pindah, namun upaya itu ditolak, dan memilih tinggal di tempat sampah. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline