logo seputarnusantara.com

Dialog Interaktif Live Jasa Raharja

16 - Jul - 2010 | 06:13 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR SukabumiSukabumi. Seputar Nusantara. 16 Juli 2010, Jasa Raharja Sukabumi kembali mengadakan dialog interaktif di Andalan Televisi secara “ Live “ selama satu jam dimulai pukul 19.30  sd. 20.30 wib di ruang siar studio satu ATV dengan menggandeng mitra kerja terkait dari Polresta dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Dialog interaktif tersebut berlangsung hangat dengan mengusung tema “ Mari kita ciptakan tertib berlalu lintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan “. Sebagaimana diketahui bahwa penyebab utama kecelakaan adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas. Dalam menyikapi hal ini perlunya pencerahan atau himbauan dari aparat terkait kepada masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi dan sekitarnya untuk menjadikan tertib berlalu lintas ini sebagai budaya bukan hanya slogan tanpa ada implementasinya.

Himbauan dan berbagai peraturan perundang-undangan disampaikan oleh narasumber yang berkompeten diantaranya Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukabumi Puryanto, SE Kasatlantas Polresta Sukabumi AKP Asep Saepudin, SH dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Drs Andri Setiawan, MM. Dalam kesempatan pertama Kepala perwakilan Jasa Raharja Sukabumi menyampaikan perihal UU No.33 & 34 tahun 1964, sistematika pengajuan santunan dan berbagai upaya preventif yang telah dilakukan PT Jasa Raharjan dalam penanggulangan atau pencegahan jatuhnya korban laka lantas.

Dilanjutkan dengan paparan yang diungkapkan oleh kasatlantas yang intinya upaya bersama intansi terkait untuk melakukan pelayanan terpadu bersama Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan dalam hal melayani korban laka lantas serta pemasangan papan peringatan disetiap sudut kota untuk lebih mensosialisasikan UU No.22 tahun 2009. Bersama dengan itu Kadis Perhubungan juga menyampaikan program-programnya diantaranya untuk mengurangi kemacetan akan diberlakukannya jalan satu arah dan himbauan kepada para pemilik kendaraan umum untuk menaati peraturan lalu lintas serta melunasi iuran wajib Jasa Raharja.

Dialog Interaktif ini juga membuka layanan tanya jawab langsung. Ketika akses telpon ini dibuka pertanyaan yang masuk sampai tidak tertampung lagi karena belum sampai satu pertanyaan dijawab dengan tuntas oleh narasumber sudah masuk penelepon berikutnya, hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Sukabumi dan sekitarnya akan acara yang di arsiteki oleh Jasa Raharja Sukabumi ini. Atas permintaan masyarakat juga yang menginginkan acara tersebut berlangsung secara kontinyu dan ditambah jam tayangnya.

Sinergi dalam bekerja dan berkoordinasi antara ketiga instansi tersebut akan lebih ditingkatkan lagi kedepannya untuk terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Amin. ( jasaraharja.co.id/Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat