logo seputarnusantara.com

Irjen Condro Kirono : Kami Telah Meminta Pengelola Tol Cipali Perbanyak Rambu

Irjen Condro Kirono : Kami Telah Meminta Pengelola Tol Cipali Perbanyak Rambu

Irjen Pol. Condro Kirono, Kakorlantas Polri

30 - Jun - 2015 | 14:53 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Delapan dari 37 kecelakaan di tol Cikopo- Palimanan disebabkan oleh kecepatan kendaraan yang dipacu terlalu tinggi.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kepolisian telah meminta pihak pengelola untuk menambah rambu terkait batas kecepatan kendaraan.

” Kami telah menbuat rekomendasi ke pengelola tol agar ditambah rambu batas kecepatan. Diperbanyak, khususnya di KM 80,” kata Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono dalam Rakor Penyelenggaraan dan Persiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2015 di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/6/2015).

Penyebab kecelakaan terbanyak di tol sepanjang 116 kilometer itu adalah karena sopir yang mengantuk. Penyebab lain karena menabrak hewan yang tiba-tiba melintas di area tol.

” Kita mempersiapkan dengan pemagaran-pemagaran agar binatang tidak melintas. Sebenarnya itu wajar, ada binatang, apalagi untuk daerah yang dulunya perkebunan,” ungkap Condro Kirono.

Sejak diresmikan 13 Juni 2015, telah terjadi 37 kecelakaan di Tol Cipali. Tiga orang korban meninggal dunia dan kerugian ditaksir mencapai Rp 340 juta. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline