logo seputarnusantara.com

Anggota DPD Asal Papua Mesakh Mirin : NKRI, Perwujudan Kesatuan Bangsa

Anggota DPD Asal Papua Mesakh Mirin : NKRI, Perwujudan Kesatuan Bangsa

Mesakh Mirin (pegang microphone), Anggota DPD/ MPR RI dari Provinsi Papua

8 - Jul - 2015 | 21:15 | kategori:Headline

Papua. Seputar Nusantara. Kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika Tahun 2015 merupakan hal yang harus di jalankan.

NKRI adalah sebuah konsepsi Bangsa Indonesia akan keberadaan negara-negara dalam konteks kewilayahan. Kedaulatan Bangsa Indonesia harus senantiasa dijaga dan dipertahankan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mesakh Mirin, Anggota DPD RI dari Provinsi Papua. Mesakh Mirin, Senator dari Papua menegaskan bahwa generasi muda harus menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

” Generasi muda harus selalu menjaga keutuhan NKRI, sebab keutuhan NKRI merupakan modal dasar bagi pembangunan nasional. Kalau NKRI utuh, maka dipastikan bangsa Indonesia akan cepat maju dan bisa melanjutkan program pembangunan,” terang Mesakh Mirin.

Lebih lanjut Mesakh Mirin memaparkan bahwa, program pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah, juga perlu dukungan dari generasi muda. Sebab, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan.

” Generasi muda, baik itu pelajar maupun mahasiswa, harus intens mengisi pembangunan nasional. Dengan turut serta aktif mengisi pembangunan, maka dipastikan generasi muda akan siap melanjutkan estafet kepemimpinan nasional,” tegas Senator asal Papua ini.

Kegiatan Sosialisasi oleh Anggota DPD RI dari Papua Mesakh Mirin, dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2015. Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Pelajar Ilaga. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline