logo seputarnusantara.com

Jokowi Kumpulkan Menteri, Bahas Pilkada Serentak dan Islah Golkar dan PPP

Jokowi Kumpulkan Menteri, Bahas Pilkada Serentak dan Islah Golkar dan PPP

23 - Jul - 2015 | 14:36 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden Jokowi siang ini menggelar rapat terbatas membahas Pilkada serentak pada Desember 2015 nanti. Salah satu poin yang dibahas terkait islah partai Golkar dan PPP.

“Pilkada serentak 9 Desember 2015 ini agar berjalan lancar dan aman. Terakhir rapat 8 Juni lalu. Sore ini saya ingin mendengar laporan kemajuannya,” ujar Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Jokowi minta para pembantunya melaporkan sejumlah hal. Di antaranya pendanaan biaya keamanan, islah terbatas Golkar dan PPP dalam menetapkan pasangan calon pilkada, bantuan PNS yang diminta oleh KPU dan kesepakatan parpol untuk persyaratan pengajuan calon kepala daerah.

“Progres reportnya bisa disampaikan dalam rapat ini. Saya berharap calon pendaftaran 26 dan 28 Juli bisa berjalan dengan lancar,” harap Jokowi.

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy, Menkum HAM Yassona Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala DKPP Jimly Ashidiqie, Ketua KPU Husni Kamil Malik, dan seorang anggota Bawaslu. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline