logo seputarnusantara.com

Di Amerika, Kurtubi Sampaikan Upaya Partai NasDem Dalam Revisi UU Migas

Di Amerika, Kurtubi Sampaikan Upaya Partai NasDem Dalam Revisi UU Migas

Kurtubi, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

20 - Agu - 2015 | 15:33 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Reses anggota DPR RI telah berakhir ditandai dengan pembukaan masa sidang keempat tahun 2015.

Para anggota Dewan kembali dengan segudang cerita dimasa reses. Tak terkecuali anggota Fraksi Partai NasDem yang juga salah satu ahli bidang energy, Kurtubi.

Pada reses keempat kali ini, Kurtubi melakukan kunjungan pribadi ke Houston, Amerika Serikat. Sengaja dia mendatangi, Amerika Serikat, atas undangan SIEP ( Society of Indonesia Energy Professionals). Sebuah organisasi yang beranggotakan warga Indonesia yang bekerja dalam bidang energy Migas yang berkedudukan di Houston, Amerika Serikat.

“ Sebagian besar mereka adalah ahli-ahli dengan kualifikasi DR./P.hd,” terang Kurtubi dalam keterangan yang dikirim melalui whatsapp, Senin (17/8).

Di Houston, Anggota Komisi VII DPR RI ini, menjadi narasumber dalam diskusi yang diselenggarakan di Konsulat Jenderal (Konjen) KJRI Houston Texas. Semua jajaran diplomat dan konsul KJRI juga ikut hadir dalam diskusi tentang energi tersebut.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa kalangan profesional energi asal Indonesia menaruh perhatian penting pada proses revisi UU Migas. Dalam kesempatan tersebut dipertanyakan bagaimana sikap dan upaya Partai NasDem yang diwakili Kurtubi dalam mengusung revisi UU Migas.

” Fraksi NasDem di Komisi VII DPR akan berjuang untuk melahirkan UU Migas yang baru, yang bisa menjadi payung hukum bagi perbaikan tata kelola migas yang lebih sederhana. Tidak berbelit-belit dan lebih efisien dengan melikuidasi dan menyatukan SKK Migas dengan Pertamina. Sebab satu-satunya National Oil Company sebagaimana halnya Petronas di Malaysia dan NOC di negara- negara OPEC,” jelas Kurtubi.

Sebagai informasi, Houston merupakan kota di Amerika tempat berkumpulnya banyak perusahaan minyak dunia berkantor. Tercatat sejumlah perusahaan seperti Exxonmobil, Conocophillips, BP, dan lainnya berkantor disana. Ada juga perusahaan penunjang migas yang berkantor disana seperti Schlumberger, Halliburton, dan Adler.

” Meskipun undangan bersifat pribadi, saya memanfaatkan kunjungan ini untuk berdiskusi,” pungkasnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline