logo seputarnusantara.com

Kekerasan Pada Hari Anak Nasional

25 - Jul - 2010 | 07:10 | kategori:Kriminal

SBY-anak-(Abror)-dalamJakarta. Seputar Nusantara. Komnas Perlindungan Anak (PA) berencana membawa keluarga CL ke Mabes Polri, pada Senin (25/7) besok. Tujuannya untuk melaporkan kasus penoyoran CL pada saat Hari Anak Nasional. “Kita berkomunikasi terus dengan keluarga. Rencananya hari Senin kita ke Mabes Polri,” kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, Minggu (25/7/2010). Menurut Arist, Komnas PA melalui Ketua Dewan Pembina Seto Mulyadi sudah bertemu dengan CL dan keluarganya. Memang harus ada dorongan agar keluarga melapor ke polisi.

“Siapapun orangnya, Paspampres atau bukan, itu adalah kekerasan terhadap anak dan ada tindak pidana,” kata dia.

Lanjut Arist, Paspampres sudah membantah anggotanya terlibat. “Kalau begitu, siapa dong yang bisa berada di dekat Presiden. Ayo kita cari sama-sama,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, penanganan yang keliru terhadap kasus penoyoran ini juga bisa merusak citra Presiden SBY di mata anak-anak. Oleh karena itu semua pihak harus saling membantu menuntaskan masalah kekerasan yang dialami CL.

“Ini momen yang baik untuk memperbaiki citra presiden. Jangan sampai yang kemarin itu dirasakan anak-anak sebagai Hari Duka Anak Indonesia,” tutupnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.