logo seputarnusantara.com

Ir. Nurdin Tampubolon : TNI Harus Bisa Menjadi Perekat Bangsa dan NKRI

Ir. Nurdin Tampubolon : TNI Harus Bisa Menjadi Perekat Bangsa dan NKRI

Ir. Nurdin Tampubolon, Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI

6 - Okt - 2015 | 15:56 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berikan hal yang berbeda pada perayaan HUT ke-70 TNI kali ini.

Dermaga Indah Kiat Cilegon menjadi pilihan untuk merayakan HUT ke-70 TNI kali ini, pada Senin 5 Oktober 2015..

Selain itu, untuk melaksanakan kebijakan Presiden Jokowi yang meminta untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka untuk HUT TNI ke-70 kali ini perayaannya akan berbeda dan harus menunjukkan keunggulan TNI.

Menurut Ir. Nurdin Tampubolon, Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI, bahwa umur TNI yang sudah 70 tahun tersebut, belum sebanding dengan capaian yang telah diraih. Dari segi prestasi, TNI belumlah maksimal.

” Prestasi TNI ditingkat internasional, belumlah maksimal. Ini perlu terus ditingkatkan agar mampu bersaing dan menunjukkan prestasinya di dunia internasional. Pertama, yang perlu kita lihat adalah bahwa TNI itu sebagai perekat bangsa. Oleh karena itu, mari kita dukung bersama- sama,” ungkap Nurdin Tampubolon kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Selasa 6 Oktober 2015.

Kemudian, kedua, TNI harus meningkatkan profesionalismenya dalam menjaga NKRI. Memang, masih banyak kelemahan- kelemahan yang dimiliki oleh TNI, seperti Alutsista (alat utama sistem persenjataan), dibandingkan dengan negara- negara tetangga.

” Alutsista TNI kita masih tertinggal dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Jadi, menurut saya, perlu didukung penambahan Alutsista dan fasilitas- fasilitas pendukung TNI lainnya. Oleh karena itu, pemerintah perlu menambah anggaran untuk penambahan Alutsista tersebut,” ucap Nurdin Tampubolon, Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI ini.

Selanjutnya, perawatan dan pemeliharaan Alutsista juga sangat penting untuk diperhatikan, ini juga membutuhkan anggaran yang sangat besar. Ini semua demi mendukung TNI kita semakin maju dan jaya.

” Namun demikian, tata kelola keuangan dan profesionalisme TNI harus dikedepankan. Supaya TNI kita bisa berdaya saing dan untuk menghindari moral hazard/ korupsi di lingkungan TNI yang sama- sama kita banggakan ini. Yang jelas, keberadaan TNI ini sangat dibutuhkan sebagai perekat bangsa dan NKRI,” tegas Nurdin Tampubolon.

” Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke- 70, sukses selalu. Jadilah TNI sebagai perekat bangsa dan NKRI,” pungkas Nurdin Tampubolon di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline