Harga Beras BULOG Di Papua Paling Stabil

1 - Aug - 2010 | 04:24 | kategori:BUMN

BulogPapua. Seputar Nusantara. Harga beras dari Perum Bulog di Papua dan Papua Barat adalah yang paling stabil di Indonesia kata kepala Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat, Achmad Kastella di Jayapura, Sabtu. Ia menjelaskan, saat ini harga eceran tertinggi untuk beras bulog yang dijual di pasaran di seluruh Papua dan Papua Barat adalah Rp 5 ribu, sehingga dikategorikan stabil, padahal di daerah lain sudah mengalami kenaikan harga beras bulog yang cukup signifikan.

“Kita harus akui kalau harga beras bulog di Papua dan Papua Barat paling stabil di Indonesia sejauh ini,” katanya.

Melihat stabilnya harga beras bulog di pasaran saat ini, kata Achmad kastella menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat belum akan melakukan operasi pasar.

“Operasi pasar dilakukan kalau harga yang ditentukan pemerintah sudah mendekati tidak normal,” katanya menambahkan.

Sementara menyinggung banyaknya pasokan beras bulog yang beredar di pasaran Papua dan Papua Barat, Achmad Kastela menerangkan kalau kebanyakan adalah pasokan dari konsumen tetap beras bulog, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta TNI dan Polri di Papua dan Papua Barat, yang kebanyakan tidak mengonsumsi beras mereka, tetapi menjualnya kepada pedagang di pasar.

“Khususnya anggota TNI yang hanya perbantuan di Papua, karena keluarganya tidak ada di sini, maka berasnya dijual pada pedagang. Itu hak mereka, saya sendiri tidak tahu secara hukum hal itu salah atau tidak,” kata Achmad Kastella.

Lebih lanjut Kastella juga mengharapkan kepada semua pihak, agar memberikan informasi pada mereka, jika menemukan terjadinya kenaikan harga beras bulog melebihi harga eceran tertinggi.

“Termasuk teman-teman wartawan, saya sangat mengharapkan informasinya. Jika kedapatan ada hal seperti itu, akan kita proses sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.