logo seputarnusantara.com

Penyuap Anggota DPR Damayanti Ungkap Praktik Suap Untuk Dapatkan Proyek

Penyuap Anggota DPR Damayanti Ungkap Praktik Suap Untuk Dapatkan Proyek

Damayanti Wisnu Putranti, tersangka suap

29 - Jan - 2016 | 13:39 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Abdul Khoir, Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama menyebut masalah suap-menyuap untuk mendapatkan proyek merupakan hal yang biasa. Hal itu disampaikan oleh pengacaranya, Haerudin Masarro.

“Saya belum bisa menjelaskan klien saya diperas atau tidak. Masalahnya kata klien saya ‘Pak, kalau kita enggak ikut sistem di sana, aturan main di sana, boro-boro dapat proyek, ditengok pun tidak kamu’. Sekarang kamu ngasih aja, ikut sistem, belum tentu dapet, ada yang lebih tinggi,” ucap Haerudin menirukan ucapan Abdul Khoir saat dihubungi, Rabu (27/1/2016).

Abdul Khoir merupakan salah satu orang yang ditangkap KPK saat melancarkan operasi tangkap tangan yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti. Abdul pun kini sudah menjadi tersangka dan meringkuk di tahanan.

Haerudin menyebut bahwa pemeriksaan Abdul Khoir baru sebatas tentang operasi tangkap tangan (OTT). Dia tak mengaku tentang apakah ada dalang lain yang ‘bermain’ dalam kasus tersebut.

“Belum tahu kan masih pemeriksaan, kan baru awal-awal, belum masuk ke materi perkara,” ucapnya.

Kemudian, Haerudin menyebutkan ‘aturan main’ yang dikatakan Abdul sudah lazim terjadi. Namun dia enggak membeberkan lebih detail tentang hal tersebut.

“Ya namanya aturan main kayak gini ya enggak tertulis lah. Dalam satu tahun anggaran kan ada paket-paket, itu anggaran disebut proyek tadi. Jadi para pencari proyek ya pergi main-main ke sana,” katanya.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin dan Abdul Khoir sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti disangka telah menerima suap senilai SGD 404 ribu. Namun KPK menutup rapat soal proyek yang diamankan Damayanti. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline