logo seputarnusantara.com

Fadholi : DPR Apresiasi Langkah Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta

Fadholi : DPR Apresiasi Langkah Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta

Drs. H. Fadholi, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

20 - Apr - 2016 | 13:44 | kategori:Headline

Jakarta. seputar Nusantara. Langkah moratorium terhadap reklamasi di Teluk Jakarta yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama Pemprov DKI Jakarta, diapresiasi oleh DPR.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Drs. H. Fadholi menyambut baik langkah tersebut.

“ Keputusan Pemerintah ini sudah tepat, karena sesuai dengan amanat UU Nomor 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” tuturnya saat dihubungi, Selasa (19/4/2016).

Menurut Fadholi, langkah yang diambil oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta Kementerian lainnya telah menjadi langkah solutif bagi kegaduhan yang terjadi beberapa minggu ini berlangsung.

“ Saya kira dengan moratorium ini bisa menjadi solusi sebelum ada keputusan final dan mengikat bagi keresahan dan kegaduhan bagi masyarakat DKI terutama yang tinggal di pesisir pantai Jakarta,” kata Kapoksi Komisi IV DPR RI ini.

Baginya, yang terpenting adalah bagaimana kebijakan pemerintah ini menjadi manfaat bagi semua pihak.

” Marilah kita bersama mencari jalan terbaik agar ditemukan win-win solution bagi seluruh pihak,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah menyepakati moratorium terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta. Keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi antara Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, serta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, Senin kemarin (18/4/2016). (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline