logo seputarnusantara.com

Ivan Haz Anggota DPR RI Fraksi PPP Dipecat Permanen dari Keanggotaan DPR

Ivan Haz Anggota DPR RI Fraksi PPP Dipecat Permanen dari Keanggotaan DPR

Ivan Haz, Anggota DPR RI Fraksi PPP

21 - Apr - 2016 | 15:19 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Panel di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sudah secara bulat memutuskan anggota DPR RI dari Fraksi PPP Fanny Safriansyah (Ivan Haz) melanggar kode etik berat.

Sanksinya, Ivan Haz dipecat dari DPR!

“Tadi 7 orang anggota secara aklamasi, memutuskan Ivan Haz diberhentikan secara permanen dari DPR,” kata anggota MKD Muhammad Syafi’i saat dikonfirmasi, Rabu (20/4/2016).

Keputusan itu diambil dalam rapat panel sore kemarin. Ini merupakan pertama kali panel MKD menghasilkan sanksi pemecatan. Sebelumnya, saat kasus pemukulan di Komisi VII, MKD hanya menjatuhi sanksi skors 3 bulan.

“Iya ini yang pertama kali. Tadi dengan berat hati juga,” ucap politikus Gerindra ini.

Sanksi ini sudah diambil dengan hati-hati. Semua saksi yang diperiksa mendukung hasil pemeriksaan. Begitu juga dengan Ivan Haz yang sudah mengakui perbuatannya yaitu menganiaya PRT.

Selain itu, putra mantan Wapres Hamzah Haz juga mengaku selama ini bolos rapat. Dia juga tidak pernah menjalani reses atau ke dapil.

“Kesimpulannya, tidak ada hal yang meringankan. Semuanya memberatkan,” ungkap Syafi’i.

Keputusan ini akan dibawa ke MKD hari ini. Selanjutnya, hasil dilaporkan ke pimpinan DPR untuk dibacakan di paripurna. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline