logo seputarnusantara.com

Anarulita Mukhtar : Bila Perlu Hukum Mati Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun

Anarulita Mukhtar : Bila Perlu Hukum Mati Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun

Anarulita Mukhtar, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

4 - Mei - 2016 | 14:44 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Kasus pemerkosaan yang disertai pembunuhan terhadap Yuyun (14), Pelajar SMP asal Desa Padang Ulak Tanding, Kecamatan Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mendapat perhatian serius Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Anarulita Mukhtar.

Legislator NasDem yang juga berasal dari daerah Bengkulu ini mengatakan dengan tegas, bila perlu pelakunya dihukum mati.

“ Kejadian ini sangat sadis dan bejat sekali pelakunya. Saya sangat sedih atas terjadinya kasus yang merenggut nyawa seorang remaja wanita,” katanya saat dihubungi, Selasa (03/5/2016).

Apalagi di antara para pelaku tersebut kebanyakan pemuda usia dewasa. Dia juga menilai kasus ini terjadi bukan hanya karena kurangnya moral para pelaku, akan tetapi juga karena naluri kriminal dan kejahatan seksual.

“ Saya setuju aja di hukum mati pelaku-pelaku ini. Apalagi ada unsur berencana,” tegasnya.

Meskipun di antara para pelaku ada yang tergolong ABG, harus tetap diberikan hukuman yang berat. Hal ini agar ada efek jera bagi pelaku.

Selain meminta kepada pihak Kepolisian agar mengintensifkan keamanan di tempat-tempat rawan terjadinya kejahatan, Ana mengatakan akan mengawal kasus yang menimpa Yuyun.

“ Iya setelah kunker ini, (Saya) siap betul- betul mengkawal kasus ini. Toh apalagi sekarang saya di Komisi III DPR. Itu tugas saya,” ungkapnya.

Ana juga berencana akan mendirikan rumah advokasi bagi korban kasus kekerasan seksual seperti kasus Yuyun ini di Bengkulu. Khusus kasus yang menimpa Yuyun, dia berencana akan mendampingi keluarga korban. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline