logo seputarnusantara.com

Fadli Zon : Indonesia Miliki Keragaman Budaya Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Fadli Zon : Indonesia Miliki Keragaman Budaya Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Fadli Zon (tengah), Wakil Ketua DPR RI saat menerima delegasi Sumbar Talenta di Senayan

20 - Mei - 2016 | 16:39 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai pentingnya bangsa Indonesia memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki kepada dunia luar.

Karena menurut Fadli Zon, bangsa Indonesia memiliki banyak keragaman budaya yang dapat menjadi daya tarik terhadap para wisatawan mancanegara.

Hal tersebut dikatakan oleh Fadli Zon saat menerima delegasi ‘Sumbar Talenta’ di ruang rapat Pimpinan DPR RI lantai 3, Kompleks Parlemen- Jakarta, pada Jumat 20 Mei 2016.

Sumbar Talenta berisikan anak- anak muda yang akan mempamerkan kebudayaan Indonesia di Harare, Zimbagwe.

Delegasi Sumbar Talenta akan berkunjung ke Harare- Zimbagwe pada tanggal 24- 26 Mei 2016. Kemudian pada tanggal 28- 30 Mei 2016 akan berkunjung ke Tong Tong Fair.

” Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Ini akan membawa dampak nama baik Indonesia di dunia internasional. Kita harus banyak menunjukkan kepada dunia bahwa kita punya budaya yang beragam dan menarik,” kata Fadli Zon.

Indonesia merupakan negara yang memiliki keragaman budaya dan hal itu dapat menjadi kebanggaan kita semua. Budaya, lanjutnya, merupakan simbol sebuah bangsa.

” Budaya itu menjadi simbol bangsa kita. Budaya bisa jadi national pride kita,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra.

DPR, kata Fadli mendukung upaya-upaya yang dilakukan masyarakat untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara.

Sebab menurut Politisi dari Partai Gerindra ini, memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri merupakan bentuk diplomasi kebudayaan antar negara.

” Kegiatan Sumbar Talenta ini sangat positif. Kegiatan Sumbar Talenta ini juga sebagai diplomasi kebudayaan? yang dapat membawa nama baik bangsa di mancanegara,” tegas Fadli Zon. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline