logo seputarnusantara.com

Ketua DPR RI Memberikan Penghargaan Kepada Polisi Teladan Bripka Seladi

Ketua DPR RI Memberikan Penghargaan Kepada Polisi Teladan Bripka Seladi

DR. H. Ade Komarudin, Ketua DPR RI (berpeci), saat memberikan penghargaan kepada Bripka Seladi

23 - Mei - 2016 | 15:56 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua DPR RI DR. H. Ade Komarudin memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada anggota Polantas Polres Malang Kota- Jawa Timur, Bripka Seladi.

Menurut Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, Seladi telah mengajarkan arti kejujuran dalam melaksanakan tugas yang patut dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk anggota DPR RI.

” Ini merupakan kisah yang sangat mengharukan bagi kita semua. Bripka Seladi mengajarkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk anggota DPR, seluruh pejabat sipil dan militer, juga PNS dan swasta yang lebih mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan pekerjaannya,” ujar Akom saat Jumpa Pers di ruang Rapat Ketua DPR RI- di Senayan, Jakarta, Senin 23 Mei 2016.

Dalam jumpa pers tersebut, Akom didampingi oleh Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo dan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem Taufiqulhadi memboyong Bripka Seladi ke gedung wakil rakyat. Bripka Seladi datang ke Jakarta ditemani oleh Kapolresta Malang AKBP. Decky Hendarsono.

Akom mengatakan, di tengah stigma anggota Polantas yang dikenal ‘dekat’ dengan suap, maka Bripka Seladi menjadi sisi lain yang positif. Apa yang dilakukan Bripka Seladi dinilai Akom sangat menginspirasi banyak pihak.

” Bripka Seladi mengajarkan kepada kita nilai- nilai kejujuran dan mengajarkan nilai- nilai terutama nilai kerja keras, etos kerja dalam profesinya sebagai seorang polisi,” tutur Akom.

” Banyak yang datang ke rumahnya untuk memberikan suap, sebenarnya bisa saja ia mendapatkan penghasilan lain lewat suap itu, tetapi Seladi memilih jujur,” sambung dia.

Akom berharap, akan muncul polisi- polisi jujur lainnya setelah Bripka Seladi. Bagi Akom, jika banyak di antara rakyat Indonesia yang berperilaku jujur dan sederhana seperti Bripka Seladi, revolusi mental akan segera terwujud.

” Revolusi mental dipastikan akan berhasil dan inilah contoh revolusi mental dari Pak Seladi. Tidak mudah memang, gampang mengucapkannya, tetapi tidak mudah untuk menjalankannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Akom juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Bripka Seladi. Akom kemudian teringat ‘guyonan’ dari Mantan Presiden RI ketiga, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tentang sulitnya mencari polisi jujur di negeri ini.

” Dulu almarhum Gus Dur Presiden RI ke- 3 pernah berkata, cuma ada dua polisi yang jujur, satu Pak Hoegeng mantan Kapolri, kemudian yang kedua polisi tidur. Hari ini tambah satu, Bripka Seladi, dan akan terus tambah lagi polisi- polisi di Indonesia,” ucap Akom.

Bripka Seladi saat ini berdinas di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Jalan Dr. Wahidin, Kota Malang- Jawa Timur. Di samping pekerjaannya itu, Bripka Seladi memilih untuk menjadi pemulung barang- barang bekas untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline