logo seputarnusantara.com

KH. Choirul Muna : NasDem Tagih Arab Saudi Soal Ganti Rugi Korban Crane

KH. Choirul Muna : NasDem Tagih Arab Saudi Soal Ganti Rugi Korban Crane

Drs. KH. Choirul Muna, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

31 - Mei - 2016 | 13:05 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ganti rugi yang dijanjikan Arab Saudi terhadap jamaah haji Indonesia yang jadi korban jatuhnya menara kerek (crane) di Masjidil Haram ternyata belum juga dibayarkan.

Hal tersebut menjadi sorotan Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Drs. KH. Choirul Muna.?

Legislator NasDem ini mengaku telah meminta kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar melacak santunan ganti rugi yang sampai saat ini tidak jelas juntrungannya tersebut.

” Saya sudah minta pada Menteri Agama untuk melacak uang itu, supaya segera mencairkan,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya di Gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Selasa (31/5/2016).

Choirul Muna mengatakan, ada berbagai alasan pemerintah Arab Saudi yang membuat mereka belum membayar ganti rugi. Mulai dari pembengkakan data korban, sampai soal negara lain yang belum setor nama-nama jamaah hajinya.

” Konon ceritanya hanya ingin mendapatkan kompensasi ada pembengkakan nama-nama korban dari negara lain di luar Indonesia,” imbuhnya.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa NasDem sudah bicara langsung dengan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh supaya memperhatikannya.

” Saya minta betul supaya musibah crane untuk segera diperhatikan, dan dia siap,” ujarnya.

Untuk menunjang hal tersebut, Choirul Muna meminta kepada Menteri Agama agar membuka hubungan trilateral antara DPR, Menteri Agama, dan Dubes RI, yang ada di Arab Saudi.

Hal tersebut dipandang perlu supaya DPR, Menteri Agama, serta Dubes RI yang ada di Arab Saudi bisa bekerjasama demi kepentingan jamaah. Salah satunya adalah meminta kejelasan mengapa dana ganti rugi belum dicairkan.

?” Saya juga minta bisa dimulai tahun ini,” tutupnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline