logo seputarnusantara.com

Ketua DPR Akom Sambangi Korlantas Polri, Cek Persiapan Mudik Lebaran

Ketua DPR Akom Sambangi Korlantas Polri, Cek Persiapan Mudik Lebaran

Ketua DPR (ketiga dari kanan depan) saat mengunjungi Korlantas Polri cek persiapan mudik Lebaran 2016

21 - Jun - 2016 | 18:51 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua DPR RI Ade Komarudin menyambangi Kantor Korps Lalu Lintas Polri di Tebet, Jakarta Selatan. Kali ini Akom didampingi oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Anggota DPR Komisi III dari Partai Golkar Abubakar Al Habsyi dan Bahrudin Ansori dari PKB.

Sesampainya di Korlantas, Akom langsung disambut oleh Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi. Akom yang datang bersama rombongan langsung menuju Ruang National Traffic Management Center di lantai 2.

Kabag Ops Korlantas Kombes Pol Benyamin, mengatakan, NTMC hadir untuk memberikan jawaban kepada masyarakat terkait kondisi lalu lintas terkini. Benyamin menyampaikan kesiapan Korlantas untuk menyambut masa mudik ini sudah dilakukan dengan beberapa langkah. Persiapan ini bertujuan untuk menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas dan mengurai titik-titik rawan kemacetan arus mudik.

” Jumlah angka kecelakaan pada tahun 2014 ada sebanyak 3.337. Kemudian di tahun 2015 turun menjadi 3.048. Kita berharap di tahun 2016 bisa kembalibturun angka kecelakaan ini,” ujar Benyamin di NTMC Jl. MT Haryono, Tebet, Jaksel, Selasa (21/6/2016).

Kemudian Benyamin melanjutkan dengan memberikan penjelasan tentang persiapan Korlantas. Benyamin menyampaikan soal pemberlakuan sistem buka tutup jalan, jalan satu arah juga pengaturan kendaraan di rest area untuk motor maupun mobil.

Menanggapi penjelasan ini, Ketua DPR RI Ade Komarudin menyampaikan cerita bagaimana dia biasa menjalani waktu mudik. Menurutnya, macet adalah hal biasa. Namun, jangan sampai membuat frustasi para pemudik.

” Saya orang Purwakarta, merasakan benar, persoalan ketika masuk tol di Cikarang Utama. Masalahnya di pintu tol. Tapi kalau bukan macet, Lebaran tak akan berkesan. Tapi kemacetan yang tidak membuat frustasi,” ujarnya yang biasa disapa Akom.

Pada sambutannya, Akom juga sempat menyampaikan harapannya terhadap kondisi mudik kali ini. Dia berharap di tahun ini penanganan arus mudik jauh lebih bagus, berkurangnya angka kecelakaan.

” Juga titik kemacetan tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya,” kata Akom. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline